Conte Tuntut Inter Milan Tampil Klinis saat Hadapi Sassuolo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 47 2391026 conte-tuntut-inter-milan-tampil-klinis-saat-hadapi-sassuolo-MYQc3eziKR.JPG Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan akan menghadapi Sassuolo dalam pertandingan tunda Liga Italia 2020-2021 pada Kamis 8 April dini hari WIB. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun menuntut para pemainnya untuk tampil klinis dalam pertandingan nanti.

Saat ini Inter Milan sejatinya tengah memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 68 poin. Nerazzurri unggul 28 angka atas Sassuolo yang menduduki posisi kesembilan klasemen.

Baca juga: Pirlo Sadar Harus Buktikan Kapasitasnya sebagai Pelatih Juventus

Kendati demikian, Conte tidak ingin Romelu Lukaku dan kawan-kawan menganggap remeh Sassuolo. Karena di bawah asuhan Roberto De Zerbi Sassuolo menjadi tim yang jauh lebih baik. Bahkan, di awal musim ini Sassuolo sempat menempati posisi kedua klasemen Liga Italia.

Sassuolo vs Inter Milan

"Kami menghadapi tim yang memiliki identitas dan karakteristik yang sangat spesifik. Untuk beberapa waktu, mereka telah bekerja dengan Roberto De Zerbi, pelatih yang luar biasa,” sebut Conte, dinukil dari Football Italia, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Pirlo Ingatkan Laga Juventus vs Napoli Bukan Penentu Tiket Liga Champions

“Kami akan membutuhkan perhatian besar, menghormati segalanya dan semua orang, mencoba memainkan permainan kami dan memberikan semua yang kami miliki juga,” sambung Conte.

Conte sebenarnya melihat Inter telah menjadi tim yang lebih baik dengan mengkreasikan banyak peluang. Hanya saja, ia menilai anak-anak asuhnya kerap tampil kurang klinis dan tidak mengkonversi peluang yang didapat menjadi gol.

“Itu selalu penting, pemain harus merasa baik di lapangan dan berlari dengan cara yang benar. Saat Anda menciptakan peluang, Anda harus mengeksploitasi. Situasi yang tepat harus dimanfaatkan dengan gol, jika tidak, paling banyak Anda akan bermain imbang,” papar Conte.

Conte tidak memungkiri bahwa dibutuhkan pemain berkualitas untuk menampilkan permainan yang cemerlang. Kendati begitu, kerja sama tim yang baik juga memiliki peran penting.

Inter Milan

“Semua orang memikirkan tim, individu tidak membuat Anda menang. Tim meningkatkan kualitas individu dan para pemain telah memahami hal ini,” imbuh eks pelatih Juventus tersebut.

Seandainya Inter mampu meraih kemenangan atas Sassuolo, maka mereka akan semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia. Saat ini Nerazzurri pasalnya unggul delapan poin atas AC Milan yang ada di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini