Meski Man City Menang atas Dortmund, Guardiola Justru Tak Terlalu Senang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390547 meski-man-city-menang-atas-dortmund-guardiola-justru-tak-terlalu-senang-nqSFs6VFHU.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tak terlalu senang dengan hasil yang didapatkan timnya kala menjamu Borussia Dortmund di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Padahal di laga tersebut Man City keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Guardiola tak puas karena merasa seharusnya Man City bisa menang dengan skor yang jauh lebih besar lagi. Sebab ia merasa ada beberapa peluang emas yang dibuang begitu saja oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Selain karena merasa Man City bisa menang besar, Guardiola juga menyesali kebobolan timnya di menit ke-84 yang diciptakan Marco Reus. Sebab dengan adanya gol Dortmund itu, berarti skuad asuhan Eden Terzic tersebut harus benar-benar waspada di leg kedua nanti.

Baca Juga: Marco Reus Kesal Dortmund Dikalahkan Man City Dimenit-menit Akhir

Suasana laga Man City vs Dortmund

Sebab Man City bisa saja gugur dari Liga Champions dengan kalah 0-1 saja di kandang Dortmund. Itu semua terjadi karena Dortmund berhasil menciptakan satu gol tandang di Stadion Etihad.

“Kami akan pergi ke Dortmund untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama malam ini, kami tidak pandai menguasai bola. Babak kedua kami bernain jauh lebih baik dan kami memiliki dua atau tiga peluang jelas untuk mencetak gol kedua atau ketiga saat skor masih 1-0,” cerita Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

Hal itulah yang disesali Guardiola. Ia pun berharap Man City bisa mencetak gol dan meraih kemenangan saat bermain di Stadion Signal Iduna Park.

Masalahnya adalah Guardiola tahu betul Dortmund adalah tipe klub yang tak mudah menyerah. Ia percaya pada leg kedua nanti Dortmund akan semakin merepotkan.

Meski begitu, Guardiola tetap lebih percaya kepada para pemainnya untuk dapat meraih kemenangan di kandang Dortmund.

Josep Guardiola

"Borussia Dortmund adalah klub khas Liga Champions. Mereka telah bermain di kompetisi ini selama bertahun-tahun dan tahu apa yang harus dilakukan. Jadi, kami harus pergi ke sana (markas Dortmund) dengan niat mencetak gol,” sambung Guardiola.

“Kami mengambil langkah satu demi satu. Kami sebenarnya sangat ingin memenangkan pertandingan malam ini dan sekarang kami akan pergi ke Jerman dan mencoba dan menang di sana,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini