Marco Reus Kesal Dortmund Dikalahkan Man City Dimenit-menit Akhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390538 marco-reus-kesal-dortmund-dikalahkan-man-city-dimenit-menit-akhir-2Rp1Ulb3Pn.JPG Momen Haaland ikut rayakan gol Reus di laga Man City vs Dortmund. (Fotio: Reuters)

MANCHESTER – Borussia Dortmund harus akui kehebatan Manchester City saat kedua tim tersebut bertemu di Stadion Etihad pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Dortmund tepatnya kalah 1-2 dari Man City dan gol kekalahan itu tercipta di menit 90.

Gol Man City di menit-menit akhir yang diciptakan Phil Foden itu benar-benar membuat para pemain Dortmund kesal sekaligus kecewa. Salah satu pihak yang tak terima telah dikalahkan Man City di menit akhir itu adalah Marco Reus.

Bagi Reus, gol terakhir Man City seharusnya tak terjadi jika saja Dortmund bermain lebih fokus lagi ketika pertandingan ingin berakhir. Karena lengah usai berhasil membuat gol penyeimbang di menit 84, pertahanan Dortmund pun agak renggang dan Man City berhasil memanfaatkannya.

Baca Juga: Dortmund Kena PHP, Man City Menang 2-1 di Stadion Etihad

Suasana laga Man City vs Dortmund

“Kami kesal (dengan hasilnya). Kebobolan di detik-detik sebelum laga berakhir adalah sesuatu hal yang tak seharusnya terjadi. Dua detik kami seperti dimatikan (tak bisa bergerak) dan mereka menunjukkan kualitasnya,” ujar Reus, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

“Kami seharusnya sejak awal menghentikan umpan silang yang masuk (ke kotak penalti Dortmund). Meski begitu, secara keseluruhan menurut saya kami telah menghasilkan performa yang luar biasa,” tambah Reus.

Meski kecewa dengan hasil laga kontra Man City itu, namun Reus tetap puas dengan performa dan tekad yang diperlihatkan para pemain Dortmund. Menurutnya para pemain Dortmund sudah bermain sangat baik.

Hal yang Reus sesali adalah terciptanya gol Foden di menit akhir. Begitu juga buruknya penyelesaian akhir dari para pemain Dortmund di laga tersebut.

Reus percaya seharusnya dengan permainan Dortmund dini hari tadi, tim tersebut pantas mencetak lebih dari satu gol. Namun, karena kurang beruntung dan buruknya penyelesaian akhir, Dortmund pun ikhkas melepas leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 tersebut.

“Kami menampilkan performa yang luar biasa. Kami berjuang sampai tidak bisa lagi. Sungguh membuat frustrasi karena kami tidak mencetak lebih dari sekali dari peluang yang kami miliki dan kemudian kami kebobolan yang seharusnya bisa kami hindari di menit-menit akhir laga,” cerita kapten Dortmund tersebut.

Suasana laga Man City vs Dortmund

“Pada babak pertama kami memang tidak menunjukkan keberanian sebanyak yang kami perlihatkan di babak kedua, dan itu lebih baik. Itu adalah pertandingan yang seimbang,” lanjut Reus.

“Man City memiliki lebih banyak penguasaan bola dan beberapa peluang berbahaya, tetapi kami mengelola permainan dengan sangat baik dan sangat disayangkan bahwa pertarungan, energi, dan semangat yang kami bawa ke lapangan ini tak mendapatkan sebuah penghargaan,” imbuhnya.

Meski kalah, namun setidaknya Dortmund berhasil membawa pulang satu gol tandang ke Jerman. Pada leg kedua nanti, yang mana berlangsung pada Kamis 15 April 2021, Dortmund hanya perlu menang 1-0 untuk bisa lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini