Dortmund Kena PHP, Man City Menang 2-1 di Stadion Etihad

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390531 dortmund-kena-php-man-city-menang-2-1-di-stadion-etihad-oTrbmS7tts.JPG Man City merayakan gol Phil Foden ke gawang Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City berhasil menang atas Borussia Dortmund di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, yang berakhir pada Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Sempat ditahan Dortmund, namun pada akhirnya Man City menang 2-1 atas tim tamunya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Etihad, membuat Man City langsung bermain ngotot sejak awal laga. Kendati begitu, Dortmund nyatanya dapat membalas serangan cepat Man City dan menciptakan peluang emas ketika laga belum menyentuh menit ke-10.

Permainan kedua tim sama-sama terbuka dan membuat laga tersebut berlangsung seru. Namun, Man City pada akhirnya menjadi tim yang menciptakan gol terlebih dahulu melalui De Bruyne di menit ke-19.

Gol Man City itu semua bermula dari kesalahan buruk yang diciptakan Emre Can di lini tengah. Can terlalu lama menguasai bola dan umpannya dipotong begitu saja, sehingga memungkinkan Man City melakukan serangan balik.

Suasana laga Man City vs Dortmund

De Bruyne memberikan bbola ke kiri ke arah Phil Foden, yang mencoba untuk menemukan Riyad Mahrez di tiang jauh, tetapi operannya terlalu panjang. Kendati begitu, Mahrez mampu menguasai bola dan mengumpankan kembali ke De Bruyne, yang melepaskan bola melewati kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Setelah gol itu, baik Man City dan Dortmund memiliki sejumlah peluang emas lainnya. Namun, hingga wasit meniupkan tanda babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Untuk sementara Man City unggul 1-0 atas Dortmund.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City masih saja menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa menit laga babak kedua baru dimulai, skuad asuhan Josep Guardiola itu sudah sempat mengancam gawang Dortmund.

Kendati begitu, Dortmund bukannya diam saja. Beberapa peluang pun juga berhasil diciptakan oleh tim tamu, walau pada akhirnya lini pertahanan Man City dapat mementalkan peluang tersebut.

De Bruyne terlihat beberapa kali kembali memberikan umpan-umpan cantik yang bisa saja berbuah gol. Namun, ketika sedang asyik menyerang, Man City justru kebobolan di menit 84.

Suasana laga Man City vs Dortmund

Gol penyeimbang Dortmund itu diciptakan oleh sang kapten, Marco Reus berkat umpan dari Erling Haaland. Gol tersebut membuat laga menjadi sama kuat lagi.

Jelang menit-menit krusial, Man City terus menekan Dortmund. Dortmund lantas melakukan berbagai cara agar bisa bertahan dan tak kebobolan lagi.

Sebab hasil 1-1 di kandang Man City jelas sangat menguntungkan Dortmund yang membawa pulang gol tandang. Namun, nyatanya Dortmund kena PHP oleh Man City, sebab di menit-menit akhir klub tersebut justru mencetak gol lagi.

Adalah Phil Foden yang membuat gol kemenangan Man City di laga tersebut. Foden dapat mencatatkan namanya di papan skor usai diberi umpan oleh Ilkay Gundogan di dalam kotak penalti Dortmund. Skor pun pada akhirnya berakhir 2-1 untuk kemenangan Man City.

Berikut Susunan Pemain:

MAN CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva.

Cadangan: Zack Steffen, Sergio Aguero, Fernandinho, Nathan Ake, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, James Trafford, Ferran Torres, Raheem Sterling.

DORTMUND (4-3-3): Marwin Hitz; Mateu Morey, Emre Can, Mats Hummels, Manuel Akanji; Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Raphael Guerreiro; Ansgar Knauff, Erling Haaland, Marco Reus

Cadangan: Reinier, Thorgan Hazard, Roman Burki, Thomas Meunier, Nico Schulz, Stefan Drljaca, Julian Brandt, Lukasz Piszczek, Giovanni Reyna, Felix Passlack, Steffen Tigges, Thomas Delaney.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini