Liverpool Kalah 1-3 dari Real Madrid, Wijnaldum Akui The Reds Kesulitan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390537 liverpool-kalah-1-3-dari-real-madrid-wijnaldum-akui-the-reds-kesulitan-Hf72tdCJsC.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: Reuters)

MADRID Liverpool menelan pil pahit pada leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- kalah 1-3 di kandang Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021), dini hari WIB.

Kapten Liverpool dalam pertandingan itu, Georginio Wijnaldum, pun mengakui, bahwa timnya kesulitan menghadapi Madrid. Wijnaldum bahkan mengkritik penampilan Liverpool dalam pertandingan itu.

Karim Benzema vs Naby Keita (Foto: Reuters)

Liverpool mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama. Akan tetapi, serangan Madrid justru lebih membahayakan. Seiring waktu bertambah, penguasaan bola Madrid bahkan sedikit lebih banyak ketimbang Liverpool.

Vinicius Junior mengubah kedudukan di papan skor untuk Madrid pada menit ke-27. Gol Vinicius tercipta berkat umpan lambung Toni Kroos yang membelah pertahanan Liverpool. Madrid mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36 berkat gol Marco Asensio yang memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Masih Memimpin meski Tak Cetak Gol

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke-51 melalui sepakan Mohamed Salah. Akan tetapi, Madrid kembali unggul dua gol setelah Vinicius menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker, pada menit ke-65. Liverpool pun kalah 1-3 dari Madrid.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Real Madrid Hajar Liverpool, Dortmund Kena PHP Man City

Berkaca dari jalannya pertandingan, Wijnaldum menilai Liverpool tidak berkutik di hadapan Madrid pada babak pertama. Pemain asal Belanda itu puas dengan penampilan Liverpool pada babak kedua, tetapi itu tidak cukup untuk melepaskan Liverpool dari jerat kekalahan.

"Itu sulit. Kami bermain melawan tim yang bagus,” kata Wijnaldum, mengutip dari BT Sport, Rabu (7/4/2021).

“Cara kami bermain pada babak pertama tidak bagus. Kami kalah dengan cepat dengan operan sederhana. Dua momen tidak cukup berkonsentrasi dan mereka mencetak gol. Kami tidak cukup tajam,” tuturnya.

Mohamed Salah vs Toni Kroos (Foto: Reuters)

"Kami mengatakan, bahwa kami harus memainkan sepakbola kami, tidak kehilangan bola terlalu mudah, dan lebih berkonsentrasi pada babak kedua. Mereka beberapa kali berbahaya dengan bola-bola panjang. Kami memainkan permainan kami sendiri (setelah jeda) dan itulah mengapa kami mencetak gol,” ujar pemain asal Belanda itu.

“Sayangnya mereka mencetak gol dan itu membuatnya lebih sulit. Itu (gol tandang) memberi kami kepercayaan diri. Kami berharap hasil yang lebih baik pada leg II,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini