Hasil Liga Champions: Real Madrid Hajar Liverpool, Dortmund Kena PHP Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390532 hasil-liga-champions-real-madrid-hajar-liverpool-dortmund-kena-php-man-city-H9HII6jumL.jpg Casemiro dan Vinicius Jr (Foto: Reuters)

HASIL Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (7/4/2021), dini hari WIB, cukup mengejutkan. Pertandingan leg I perempatfinal mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool dan Manchester City melawan Borussia Dortmund.

Mari bahas pertandingan Madrid kontra Liverpool lebih dulu yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano. Banyak orang memprediksi pertandingan itu akan berjalan ketat, tetapi Madrid ternyata mampu mengatasi Liverpool dengan cukup baik.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Liverpool mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama. Akan tetapi, serangan Madrid justru lebih membahayakan. Seiring waktu bertambah, penguasaan bola Madrid bahkan sedikit lebih banyak ketimbang Liverpool.

Vinicius Junior mengubah kedudukan di papan skor untuk Madrid pada menit ke-27. Gol Vinicius tercipta berkat umpan lambung Toni Kroos yang membelah pertahanan Liverpool. Madrid mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36 berkat gol Marco Asensio yang memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Vinicius Gemilang, Liverpool pun Kalah 1-3 dari Real Madrid

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke-51 melalui sepakan Mohamed Salah. Akan tetapi, Madrid kembali unggul dua gol setelah Vinicius kembali menaklukkan kiper Liverpool, Alisson Becker, pada menit ke-65. Liverpool pun kalah 1-3 dari Madrid.

BACA JUGA: Dortmund Kena PHP, Man City Menang 2-1 di Stadion Etihad

Saat Liverpool kalah, tim Inggris lainnya, Manchester City, justru meraih hasil sebaliknya. Meski begitu, Man City harus berjuang hingga menit terakhir untuk bisa mengalahkan Dortmund di Stadion Etihad.

Man City dan Dortmund bermain terbuka sejak menit pertama sehingga jual beli serangan pun terjadi. Akan tetapi, penguasaan bola berada di genggaman Man City, sedangkan Dortmund mengandalkan serangan balik.

Man City membuka keran gol lebih dulu pada menit ke-19 melalui aksi Kevin De Bruyne. The Citizens -julukan Man City- mencoba untuk menambah pundi-pundi gol mereka, tetapi kedudukan 1-0 bertahan hingga menit ke-70.

Man City (Foto: Reuters)

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 1-0, Marco Reus membobol gawang Man City pada menit ke-84. Akan tetapi, kedudukan imbang tidak bertahan hingga menit akhir.

Phil Foden menjadi pahlawan Man City dalam pertandingan ini dengan golnya pada menit ke-90. Man City pun memenangkan pertandingan kontra Dortund dengan skor tipis 2-1.

Berikut hasil Liga Champions 2020-2021:

Real Madrid 3-1 Liverpool

Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini