Daftar Top Skor Liga Champions: Haaland Masih Memimpin meski Tak Cetak Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390534 daftar-top-skor-liga-champions-haaland-masih-memimpin-meski-tak-cetak-gol-WO64enMRnY.JPG Haaland dan Foden berbincang usai laga Man City vs Dortmund berakhir. (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor Liga Champions 2020-2021 tak mengalami perubahan besar setelah dua pertandingan leg pertama babak perempatfinal berlangsung dini hari tadi, Rabu (7/4/2021). Erling Haaland yang sedang memimpin daftar top skor itu dengan 10 gol justru gagal menambahkan catatan golnya karena tampil melempem saat membela Borussia Dortmund.

Ya, Haaland tampil pada dini hari tadi saat membela Dortmund bermain menghadapi Manchester City di Stadion Etihad. Selain laga Man City vs Dortmund, pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions lainnya adalah Real Madrid kontra Liverpool.

Pertandingan Madrid vs Liverpool berakhir 3-1 untuk kemenangan Los Blancos. Dua gol Madrid disumbangkan oleh Vinicius Jr dan satu lagi diciptakan Marco Asensio. Sementara gol Liverpool tercipta berkat aksi Mohamed Salah.

Baca Juga: Erling Haaland Disarankan Tak Buru-Buru Tinggalkan Borussia Dortmund

Suasana laga Real Madrid vs Liverpool

Gol Salah itu membuatnya kini sudah mencetak enam kali di Liga Champions pada musim ini. Salah lantas berhak menempati posisi kedua bersama enam pemain lainnya yang juga sama-sama telah mengumpulkan enam gol.

Kemudian di laga Man City vs Dortmund, The Citizens menang 2-1 berkat gol yang disumbangkan oleh Kevin De Bruyne dan Phil Foden. Sedangkan gol semata wayang Dortmund diciptakan Marco Reus.

Bila dilihat dari hasil skor dua laga yang baru saja berakhir itu, maka sebenarnya banyak sekali gol yang tercipta. Namun kebanyakan pemain-pemain tersebut tak terlalu sering mencetak gol di Liga Champions musim ini.

Alhasil, tak ada pergerakan yang signifikan di daftar top skor sementara Liga Champions 2020-2021. Haaland yang gagal mencetak gol sama sekali di laga Man City vs Dortmund, kini masih aman di peringkat pertama dengan 10 golnya.

Tepat di bawah Haaland terdapat tujuh pemain yang kompak baru menciptakan enam gol. Jadi, untuk sekarang ini tampaknya Haaland masih terus memimpin dalam hal jumlah gol.

Suasana laga Man City vs Dortmund

Kendati begitu, bukan berarti Haaland tak bisa disalip. Sebab Olivier Giroud (Chelsea), Neymar Jr (PSG), dan Kylian Mbappe (PSG) saja belum memainkan laga leg pertama mereka di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Baik Giroud, Mbappe, dan Neymar sejauh ini sudah mengoleksi enam gol dan ada kemungkinan mereka mencetak banyak gol di laga Liga Champions selanjutnya.

Berikut Daftar Top Skor Liga Champions 2020-2021:

Erling Haaland (Borussia Dortmund) 10 Gol

Oliver Giroud (Chelsea) 6 Gol

Mohamed Salah (Liverpool) 6 Gol

Neymar Jr (PSG) 6 Gol

Kylian Mbappe (PSG) 6 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini