Pemain Keturunan Ragnar Oratmangoen Cetak Hattrick di Kasta Kedua Liga Belanda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390097 pemain-keturunan-ragnar-oratmangoen-cetak-hattrick-di-kasta-kedua-liga-belanda-7AsIy6GnNi.jpg Ragnar Oratmangoen (Foto: Twitter Eerste Divise)

LEEUWARDEN – Pesepakbola keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen, tampil menggila saat memperkuat Cambuur SC menghadapi Excelsior pada pekan 32 Eerste Divise (kasta kedua Liga Belanda). Ia membawa Cambuur SC menang 7-2 atas Excelsior di Cambuur Stadion, Senin 5 April 2021.

Permainan Ragnar memang mengagumkan hingga mengemas tiga gol di laga tersebut. Tampil sebagai starter, Ragnar akhirnya baru bisa mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit 71, 84, dan 90.

Ragnar Oratmangoen

Hasil ini membuat Ragnar telah mengoleksi enam gol dari 17 penampilannya musim ini. Catatan tersebut kemudian mendapat sorotan dari publik Tanah Air, karena Ragnar sebelumnya telah menyatakan keinginan untuk bergabung dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Baca juga 3 Penyerang Keturunan Ini Berpotensi Bela Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Jika menilik tahun lalu, Ragnar lewat akun Youtube, Yussa Nugraha, mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Namun, ia masih menantikan panggilan secara resmi untuk merapat ke skuad Garuda.

Baca juga 5 Pemain Keturunan yang Dapat Perkuat Timnas Indonesia

Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki darah Indonesia lewat sang ayah yang berasal dari Tanimbar, Maluku. Sebagai pemain muda dan dengan pengalaman besarnya, Ragnar bisa menjadi aset besar untuk Timnas Indonesia.

Apalagi Ragnar tercatat belum pernah membela Timnas Belanda di level junior atau senior. Sehingga ini akan mempermudah jalan bagi Timnas Indonesia untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

“Ya, aku pernah ditanya orang dan waktu itu aku juga bilang akan senang (bergabung dengan Timnas Indonesia). Seluruh tantangan dan pengalaman yang menyertai sepertinya menyenangkan,” ucap Ragnar lewat akun Youtube Yussa Nugraha.

Ragnar Oratmangoen

Sayangnya, keinginan Ragnbar belum mendapat respons dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Ia menyatakan belum mendapat panggilan resmi walaupun sudah ada yang menghubunginya secara personal.

“Memang ada yang pernah menghubungi saya. Tetapi, itu personal bukan dari federasi. Jadi, saya tidak ingin berpikir terlalu jauh saat ini. Saya ingin fokus dulu bersama Cambuur,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini