Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Salip Madrid dan Dekati Atletico

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 46 2389919 klasemen-liga-spanyol-barcelona-salip-madrid-dan-dekati-atletico-vxn8KTWARq.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

LIGA Spanyol 2020-2021 telah memainkan semua pertandingan pekan ke-29. Pertandingan terakhir pekan ke-29 mempertemukan Barcelona dengan Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021), dini hari WIB. Hasil pertandingan itu membawa Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 65 poin.

Barcelona adalah unggulan dalam pertandingan itu, tetapi Lionel Messi dkk kesulitan menghadapi Valladolid. Padahal, Blaugrana -julukan Barcelona- mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Frenkie de Jong vs Valladolid (Foto: Reuters)

Barcelona melancarkan serangan dengan berbagai cara, tetapi sulit mendapatkan peluang matang. Pedri hampir memecah kebuntuan Barcelona pada tambahan waktu babak pertama jika tembakannya tidak membentur tiang gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata bagi kedua kesebelasan. Barcelona harus menemukan cara untuk membongkar pertahanan Valladolid pada babak kedua.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Alami Penurunan Performa saat Ditangani Guardiola

Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal babak kedua. Meski begitu, Valladolid mampu mendapatkan peluang melalui serangan balik. Pertandingan pun berjalan lebih sengit.

BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Valladolid Berkat Gol Telat Dembele

Barcelona hampir mendapatkan gol pertama pada menit ke-59 melalui sepakan Ousmane Dembele jika tidak ada penyelamatan gemilang dari kiper Valladolid. Bola muntah menemui kepala Antoine Griezmann, tetapi sundulannya juga tidak membuahkan gol untuk Barcelona.

Keadaan memihak Barcelona saat Valladolid kehilangan Oscar Plano pada menit ke-79 akibat kartu merah usai melanggar Dembele. Unggul jumlah pemain membuat Barcelona leluasa menyerang Valladolid.

Upaya keras Barcelona berbuah hasil pada menit ke-90 saat tembakan kaki kiri Dembele menembus jaring gawang Valladolid. Barcelona pun memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Ousmane Dembele vs Valladoliid (Foto: Reuters)

Tambahan tiga poin membawa Barcelona melangkahi Real Madrid yang sebelumnya berada di posisi kedua. Blaugrana kini unggul dua poin dari Madrid dan tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. Persaingan memperebutkan trofi Liga Spanyol pun memanas mendekati akhir musim.

Klasemen sementara Liga Spanyol bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini