Legenda Man City Dukung Sergio Aguero Lanjutkan Karier di Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 45 2390416 legenda-man-city-dukung-sergio-aguero-lanjutkan-karier-di-arsenal-y54lHdjfPB.jpg Sergio Aguero (Foto: Catherine Ivill/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester City, Gael Clichy, memberikan komenar soal rumor Sergio Aguero melanjutkan karier bersama Arsenal. Clichy pun mendukung penuh agar rumor tersebut bisa menjadi kenyataan.

Sebagaimana diketahui, Aguero memang sudah memberikan jawaban terkait spekulasi masa depannya bersama Man City. Ya, Aguero mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan Man City kala kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Keputusan Aguero tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih mantan penyerang Atletico Madrid tersebut memang merupakan sosok di balik keberhasilan Man City meraih sejumlah titel bergenggsi dalam beberapa tahun terakhir.

Sergio Aguero

Dengan kondisi tersebut, lantas muncul pertanyaan mengenai ke mana Aguero bakal melanjutkan kariernya setelah ini? Sejauh ini, Aguero sendiri memang diisukan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat untuk bisa menampung personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut adalah Manchester United, Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan teranyar Arsenal.

Baca Juga: Masalah Arsenal Itu Bukan di Mikel Arteta tapi pada Pemainnya Sendiri

Ketimbang tim-tim yang disebutkan di atas, Arsenal memang paling kecil peluangnya untuk bisa mendaratkan Aguero. Namun manajemen Arsenal bisa mengirim Mikel Arteta yang sempat berkerja sama dengan Aguero di Man City untuk memuluskan rencana mereka.

Clichy pun lantas memberikan pandangan mengenai rumor Aguero melanjutkan kariernya bersama Arsenal. Ya, pria berkebangsaan Prancis tersebut pun mendukung penuh hal tersebut, lantaran yakin Aguero bakal cocok dengan gaya main Arsenal arahan Arteta.

“Saya bisa melihat Sergio Aguero bertahan di Liga Inggris, karena dia ingin naik ke posisi ketiga atau kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa,” jelas Clichy, seperti dirangkum dari Football London, Selasa (6/4/2021).

“Dia pasti bisa sampai di sana. Apakah dia menginginkan itu? 10 tahun bersama Manchester City sudah cukup, saya pikir dia akan pindah ke tempat di mana ia lebih menikmatinya. Bisakah dia melihat dirinya di klub Inggris lain? Itu pertanyaannya,” lanjutnya.

Sergio Aguero

“Dia suka kehangatan sinar matahari. Saya ingin melihatnya tinggal di Inggris untuk menempati posisi kedua atau ketiga dalam gol, tapi saya pikir dia akan pindah dari Liga Inggris. Meski saya berpikir bahwa dia akan sangat cocok dengan Arsenal dalam hal gaya permainan.”

Baca Juga: Kagumi Keindahan Etihad Stadium, Kode Erling Haaland Gabung Man City?

“Mereka memainkan sepakbola yang bagus dan mereka menciptakan peluang, tapi saya benar-benar ragu dia akan pergi ke sana. Saya cukup merasa yakin bahwa dia akan pergi ke Spanyol,” tuntas pria berusia 35 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini