Real Madrid vs Liverpool, Klopp Tak Masalah Jadi Underdog

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390164 real-madrid-vs-liverpool-klopp-tak-masalah-jadi-underdog-JelMPLw9hZ.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak masalah jika timnya tidak diunggulkan dalam laga kontra Real Madrid. Ia justru merasa senang saat bertemu dengan Real Madrid, mereka tampil sebagai penantang.

Keduanya akan menjalani laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021 dini hari WIB. Meski keduanya, merupakan tim besar Eropa, tetapi Madrid diprediksi bakal sedikit lebih unggul dari Liverpool.

Jurgen Klopp

“Saya mendengar semua orang mengatakan Real Madrid adalah favorit, itu sangat hebat,” ungkap Klopp, mengutip dari Marca, Selasa (6/4/2021).

Baca juga Klopp Tak Punya Catatan Bagus di Markas Real Madrid, Pertanda Liverpool Kalah?

“Saya tidak memiliki masalah dengan itu semua. Mereka terbiasa peran itu dan kami tidak masalah dengan peran kami sebagai penantang,” tambahnya.

Baca juga Diogo Jota Harapkan Liverpool Lanjutkan Tren Positif di Markas Real Madrid

Pertemuan kedua tim ini pun telah menarik banyak perhatian, mengingat ada tensi tinggi di duel terakhir, saat mereka bertemu di final Liga Champions 2017-2018. Pada laga itu, Real Madrid berhasil memenangkan laga puncak dengan skor akhir 3-1.

Sayangnya, kemenangan Madrid itu memberi bekas luka yang mendalam untuk Liverpool. Selain kekalahan, salah satu pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah menerima aksi keji dari Sergio Ramos hingga akhirnya pemain asal Mesir itu mengalami cedera.

Pascainsiden tersebut, performa Liverpool langsung mengalami penurunan. Padahal di awal laga, mereka mampu mengimbangi Madrid untuk merebut kemenangan. Alhasil, Liverpool harus menelan kekalahan di partai puncak tersebut.

“Kami tahu kami bermain bagus pada malam itu (final Liga Champions) di tahun 2018, tetapi bermain bagus selama 25 menit tidaklah cukup,” lanjutnya.

Real Madrid vs Liverpool

“Tidak ada yang peduli dalam 10 hingga 15 tahun seberapa baik kami bermain dalam waktu 25 menit,” sambungnya.

“Itu adalah waktu dan tempat yang berbeda dan sejak itu banyak hal telah terjadi,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini