Diogo Jota Harapkan Liverpool Lanjutkan Tren Positif di Markas Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390113 diogo-jota-harapkan-liverpool-lanjutkan-tren-positif-di-markas-real-madrid-yV5ynoM1pd.jpg Diogo Jota (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID – Striker Liverpool, Diogo Jota, mengharapkan hasil positif di laga kontra Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Jota pun memiliki rasa optimis tinggi. Sebab pada laga sebelumnya, Liverpool menunjukkan performa luar biasa. Pada akhir pekan lalu, mereka mampu melumat salah satu tim raksasa Inggris, Arsenal dengan skor 3-0.

Diogo Jota

Karena itu, Jota berharap bahwa hasil baik tersebut bisa berlanjut saat bertamu ke markas Madrid. Apalagi laga leg pertama menjadi salah satu aspek menentukan sebelum mereka menjamu Madrid pada leg kedua di Anfield.

Baca juga Jelang Real Madrid vs Liverpool, Zinedine Zidane Lempar Pujian pada Jurgen Klopp

“Kami berada dalam momen yang bagus. Sebelum jeda internasional kami meraih dua kemenangan dan clean sheet. Lalu kami melanjutkan tren itu dengan kinerja yang baik (di Arsenal) dan kami ingin membangunnya,” ungkap Jota, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

Baca juga Nacho Respons Ucapan Mo Salah soal Liverpool dan Real Madrid Punya Level Sama

Meski begitu, Jota juga tidak ingin meremehkan Madrid begitu saja. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu juga menyadari bahwa skuad asuhan Zinedine Zidane itu sudah memiliki pengalaman besar ketika mentas di Liga Champions.

“Besok adalah tantangan besar dan kami harus siap, Kami harus banyak berlari dan berjuang karena cara mereka bermain,” sambungnya.

“Mereka adalah tim dengan gelar Liga Champions terbanyak. Mereka sudah terbiasa dengan babak sistem gugur seperti ini, jadi kami harus menjadi yang terbaik besok,” imbuhnya.

Pertemuan kedua tim ini pun telah menarik banyak perhatian, mengingat ada tensi tinggi di duel terakhir, saat mereka bertemu di final Liga Champions 2017-2018. Pada laga itu, Real Madrid berhasil memenangkan laga puncak dengan skor akhir 3-1.

Real Madrid vs Liverpool

Sayangnya, kemenangan Madrid itu memberi bekas luka yang mendalam untuk Liverpool. Selain kekalahan, salah satu pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah menerima aksi keji dari Sergio Ramos hingga akhirnya pemain asal Mesir itu mengalami cedera.

Namun, terlepas dari itu, pertemuan kedua tim memang sangat menarik. Apalagi, keduanya sama-sama tim raksasa yang mempertaruhkan nama besar untuk saling membuktikan diri sebagai yang terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini