Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Liverpool di Perempatfinal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390010 prediksi-susunan-pemain-real-madrid-vs-liverpool-di-perempatfinal-liga-champions-zGNU20r28C.jpg Real Madrid vs Liverpool (Foto: UEFA)

MADRIDReal Madrid akan menjamu Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di markas Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano pada Rabu 6 April 2021 dini hari WIB.

Pertemuan kedua tim ini pun telah menarik banyak perhatian, mengingat ada tensi tinggi di duel terakhir, saat mereka bertemu di final Liga Champions 2017-2018. Pada laga itu, Real Madrid berhasil memenangkan laga puncak dengan skor akhir 3-1.

Real Madrid vs Liverpool

Sayangnya, kemenangan Madrid itu memberi bekas luka yang mendalam untuk Liverpool. Selain kekalahan, salah satu pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah menerima aksi keji dari Sergio Ramos hingga akhirnya pemain asal Mesir itu mengalami cedera.

Namun, terlepas dari itu, pertemuan kedua tim memang sangat menarik. Apalagi, keduanya sama-sama tim raksasa yang mempertaruhkan nama besar untuk saling membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Baca juga Real Madrid vs Liverpool, Jurgen Klopp: Tak Ada Misi Balas Dendam

Karena itu, kedua tim dipastikan akan tampil maksimal. Para pelatih, baik Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp akan berusaha menurunkan para pemain terbaiknya, demi memenangi duel keras tersebut.

Baca juga Real Madrid Tak Mau Jadi Korban Balas Dendam Liverpool

Lalu bagaimana prediksi susunan pemain dari kedua tim? Madrid dipastikan akan menurunkan sang kiper andalan yakni Thibaut Courtois. Sementara pada lini belakang, Madrid bisa memainkan tiga pemain bertahan yakni Nacho, Raphael Varane, dan Ferland Mendy.

Absennya sang kapten yakni Sergio Ramos mungkin akan berpengaruh besar dalam laga ini. Tetapi, Madrid pun tampaknya sudah cukup terbiasa dalam hal ini, karena musim ini Ramos kerap mengalami cedera.

Untuk lini tengah, Zidane bisa memasang lima pemain yakni Lucas Vazquez, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, dan Marcelo. Sedangkan di lini serang Madrid bisa mengandalkan Karim Benzema dan Marco Asensio.

Untuk Liverpool, absennya Virgil van Dijk membuat Klopp akan tetap memainkan para pemain mudanya di lini belakang. Sebut saja seperti Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak. Pada bek sayap, ada nama Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson.

Real Madrid vs Liverpool

Lalu pada lini depan, Klopp bisa memasang kombinasi Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane. Jota mungkin bisa diharapkan lebih dalam laga ini, mengingat ia baru saja mengalami performa apik saat bermain bersama Timnas Portugal.

Berikut prediksi susunan pemain Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid XI (3-5-2): Thibaut Courtois; Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Lucas Vázquez, Luka Modrić, Casemiro, Toni Kroos, Marcelo; Karim Benzema, Marco Asensio.

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mané

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini