Real Madrid Tak Mau Jadi Korban Balas Dendam Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2389939 real-madrid-tak-mau-jadi-korban-balas-dendam-liverpool-SQkuJIzhz2.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid menghadapi Liverpool pada perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Leg I ulangan final Liga Champions 2017-2018 itu akan berlangsung di kandang Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB.

Liverpool datang ke kandang Madrid untuk balas dendam atas kekalahan 1-3 di final Liga Champions 2017-2018. Pada final itu, Liverpool kalah setelah Mohamed Salah tidak bisa melanjutkan permainan setelah beduel dengan kapten Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos vs Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Kekalahan di masa lalu merupakan motivasi tambahan bagi Liverpool untuk menyingkirkan Madrid dari Liga Champions musim ini. Meski begitu, bek tengah Madrid, Nacho Fernandez, menegaskan timnya tidak mau menjadi korban balas dendam Liverpool.

Nacho menyatakan Madrid punya semangat yang sama dengan Liverpool untuk melenggang ke semifinal. Kemenangan di masa lalu jadi modal bagus bagi Madrid jelang pertandingan kontra Liverpool.

BACA JUGA: Real Madrid vs Liverpool, Zidane Lupakan Final Liga Champions 2017-2018

"Saya yakin tidak hanya Salah, tetapi semua pemain Liverpool akan menganggapnya sebagai pertandingan ulang untuk final yang berujung kekalahan mereka dari kami. Akan tetapi, kami memiliki keinginan yang sama atau lebih,” tutur Nacho, mengutip dari Goal International, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA: Real Madrid Diremehkan Jelang Hadapi Liverpool, Zidane Buka Suara

Nacho layak pede dengan kekuatan dan peluang Madrid lolos ke semifinal. Sebab, Liverpool tidak dalam kondisi terbaiknya jelang melawan Madrid.

Liverpool begitu menakutkan dalam beberapa musim terakhir ini. Akan tetapi, kegarangan Liverpool sirna pada musim ini akibat badai cedera.

Penurunan performa membuat Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Harapan Liverpool untuk meraih trofi pada musim ini hanya ada di Liga Champions.

Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds -julukan Liverpool- pun perlahan-lahan kembali ke permainan terbaik mereka. Teranyar, Liverpool menghajar Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Meski begitu, Madrid bukan Arsenal yang bisa dipermalukan Liverpool begitu saja. Oleh sebab itu, pertarungan sengit diprediksi akan terjadi ketika Madrid menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini