Real Madrid vs Liverpool, Zidane Lupakan Final Liga Champions 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2389936 real-madrid-vs-liverpool-zidane-lupakan-final-liga-champions-2017-2018-XP2BCbZ2jT.jpg Zinedine Zidane (Foto: Twitter/@realmadriden)

MADRID Real Madrid melawan Liverpool pada leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB.

Madrid punya kenangan manis dengan Liverpool. Los Blancos mengalahkan Liverpool 3-1 pada final Liga Champions 2017-2018. Kemenangan itu mengantarkan Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara Liga Champions selama tiga musim beruntun.

Sergio Ramos vs Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Namun, Pelatih Madrid, Zidane, tidak mau mengenang itu lagi sekarang. Bagi Zidane, final Liga Champions 2017-2018 sudah berlalu sehingga timnya harus fokus pada pertandingan kontra Liverpool kali ini.

BACA JUGA: Real Madrid Diremehkan Jelang Hadapi Liverpool, Zidane Buka Suara

“Kami tidak memikirkan masa lalu. Kami harus hidup sekarang,” ujar Zidane, mengutip dari Liverpool Echo, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA: Usai Arsenal, Diogo Jota Siap Rebut Kemenangan di Laga Real Madrid vs Liverpool

Zidane pun memuji Liverpool dengan menyebut sang lawan sebagai tim yang komplet. Menurut Zidane, permainan Liverpool sebagai sebuah kesatuan sangat kuat dan solid.

“Ini tim yang lengkap. Mereka sangat kuat dan solid dalam hal bermain sebagai tim. Itu sangat bagus karena tidak ada satu poin pun (menonjol) secara khusus,” tuturnya.

Zidane pun memuji kualitas dari ketiga penyerang Liverpool, yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Selain ketiga pemain itu, Liverpool pun kini memiliki Diogo Jota yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan.

“Namun, ya, tiga penyerang mereka sangat bagus,” ucap juru taktik asal Prancis itu.

Liverpool vs Leipzig (Foto: Reuters)

Liverpool memang begitu menakutkan dalam beberapa musim terakhir ini. Akan tetapi, kegarangan Liverpool sirna pada musim ini akibat badai cedera.

Penurunan performa membuat Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Harapan Liverpool untuk meraih trofi pada musim ini hanya ada di Liga Champions.

The Reds -julukan Liverpool- pun perlahan-lahan kembali ke permainan terbaik mereka. Oleh sebab itu, pertarungan sengit diprediksi akan terjadi ketika Madrid menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini