Man City Jumpa Dortmund, Guardiola Waspadai Haaland

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2389941 man-city-jumpa-dortmund-guardiola-waspadai-haaland-jroAi3jLGI.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City berjumpa dengan Borussia Dortmund pada perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Leg I akan berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Rabu 7 April 2021, dini hari WIB.

Man City diunggulan dalam pertandingan itu. Akan tetapi, Dortmund juga memiliki peluang untuk membuat kejutan karena mereka memiliki Erling Haaland sebagai ujung tombak.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Haaland adalah pemain yang mencuri perhatian sejak musim lalu. Haaland telah membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan pada musim ini dengan torehan 33 gol dan delapan assist.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, secara khusus mewaspadai Haaland. Menurut Guardiola, orang buta pun tahu kualitas pemain asal Norwegia berusia 20 tahun itu.

BACA JUGA:Guardiola Punya Catatan Apik Lawan Borusisa Dortmund, Man City Menang Mudah?

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah, dengan usianya, dia sangat luar biasa. Angka-angka itu berbicara sendiri dan dia pemain yang fantastis, itu saja,” ujar Guardiola, mengutip dari Sports Mole, Selasa (6/4/2021).

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: West Ham Gusur Posisi Chelsea

"Untuk mencetak gol sebanyak itu pada usianya tidak mudah. Ketika itu terjadi, karena dia bisa mencetak gol dari sayap kanan, kiri, serangan balik, di dalam kotak penalty,” ucapnya.

"Dia penyerang fantastis, semua orang tahu itu. Orang buta akan menyadari dia penyerang bagus. Tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Haaland adalah salah satu pemain Dortmund yang harus diwaspadai Man City. Jika Man City bisa mematikan asupan bola kepada Haaland, pemain muda itu tidak akan berkutik pada Rabu dini hari nanti.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

The Citizens -julukan Man City- kemungkinan besar bisa melakukan itu dengan gaya main mereka yang menitikberatkan pada penguasaan bola. Gaya main Man City akan membuat Dortmund hanya bisa bertahan sepanjang pertandingan.

Apabila skenario itu jadi kenyataan dan Man City memenangkan leg I, satu kaki pasukan Guardiola sudah ada di semifinal. The Citizens hanya butuh hasil imbang pada leg II di kandang Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini