Klasemen Liga Inggris: West Ham Gusur Posisi Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 45 2389921 klasemen-liga-inggris-west-ham-gusur-posisi-chelsea-2iBgkZDoeq.jpg Jesse Lingard mencetak gol ke gawang Wolverhampton. (Foto/Reuters)

KLASEMEN Liga Inggris 2020-2021, Selasa (6/4/2021) mengalami perubahan pada zona Liga Champions atau empat besar usai West Ham berhasil mengalahkan Wolverhampton pada pekan ke-30 Liga Inggris. Berlaga di Molineux Stadium, skuad David Moye menang dengan skor 3-2.

Jesse Lingard membawa timnya unggul pada menit 6 usai mendapat umpan dari Vladimir Coufal. Gawang Wolves kembali bobol pada menit ke-14 oleh Pablo Fornals.

Foto/Reuters

Untuk ketiga kalinya kiper Wolvess, Rui Patricio memungut bola dari jaringnya pada menit ke-38. Lingard kali ini berperan sebagai pengumpan yang dikonversikan gol oleh Jarrod Bowen. Skor menjadi 3-0.

Baca juga: Manchester United Nyaris Dipermalukan Brighton di Old Trafford

Semenit menjelang turun minum, Wolves berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Leander Dendoncker.

Baca juga: Keluhkan Jadwal Padat, Guardiola: UEFA dan FIFA Bunuh Para Pemain

Wolves terus memperkecil keungulan di menit ke-68. Fabio Silva berhasil mecetak gol sehingga merubah skor menjadi 3-2. Gol tersebut menjadi yang terakhir dan West Ham berhasil meraih tiga poin.

Berkat tambahan itu, West Ham menggusur posisi Chelsea dari peringkat empat. Sebelumnya The Blues kalah dari West Bromwich.

Sedangkan Tottenham yang bermain lebih dulu dari West Ham, gagal memaksimalkan keungulan saat menghadapi Newcastle United. Mereka hanya bermain imbang dan kini berada di posisi ketujuh.

Sementara posisi teratas masih miiki Manchester City. Pasukan Pep Guardiola pada laga anyar mereka menang atas Leicester City membuat mereka kini meraih 74 poin. Sementara Leicester tetap berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 56 poin.

Foto/Reuters

Di bawah Man City, rival sekotanya, Man United terus menguntit dengan 60 poin atau terpaut 14 angka. Man United tetap menjaga jarak usai meraih tiga angka usai mengalahkan Brighton and Hove Albion.

Sementara sang juara bertahan Liverpool berada di urutan ketujuh. The Reds baru saja meraih tiga poin setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0. Silakan cek hasil lengkap klasemen Liga Inggris di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini