Tottenham Imbang Lawan Newcastle United, Apa Dalih Joe Mourinho?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 05 April 2021 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389275 tottenham-imbang-lawan-newcastle-united-apa-dalih-joe-mourinho-7jVdXpnXwn.jpg Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

NEWCASTLE - Tottenham Hotspur hanya bisa bermain seri saat melawat ke markas Newcastle United pada laga ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Tim asuhan Jose Mourinho bermain imbang 2-2 di Stadion St James Pakr pada Minggu 4 April 2021.

Newcastle unggul lebih dulu pada menit ke—28. Sean Longstaff mengirim umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Joelinton.

Foto/Twitter

Keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama. Harry Kane membuat kedudukan imbang setelah memaksimalkan umpan terukur Giovanni Lo Celso.

Baca juga: Harry Kane Pindah dari Tottenham? Jose Mourinho Santai

Spurs berbalik unggul pada menit ke-34. Kane mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan kiriman Tanguy Ndombele.

Baca juga: Mourinho Sebut Tottenham Punya Kiper Terbaik Gak Perlu Beli yang Baru

Terlena membuat Tottenham kebebola pada menit ke-62. Joelinton tak membuang sia-sia peluang emas di muka gawang usai menerima umpan Gayle.

Selepas laga, Jose Mourinho bicara soal hasil akhir. Dia menilai anak asuhnya suda melakukan kerja keras.

"Saya tidak berpikir begitu. Kami bekerja dengan baik, kami bekerja keras. Tapi ada kesalahan yang mungkin seharusnya tidak saya sebut sebagai kesalahan karena itu terkait dengan kualitas yang dimiliki para pemain,” tuturnya mengutip BBC, Senin (5/4/2021).

"Melihat gol kedua, mudah untuk dipahami karena ada tiga momen berbeda, umpan silang, bola di tiang jauh, dan kemudian bola di depan gawang, di mana dua bek tengah kami berada di posisi (salah) . Anda dapat menganalisisnya dengan mudah," tambahnya.

Mourinho menambahkan, "Ini bukan hanya tentang kesalahan pertahanan yang mengarah pada gol. Kami memiliki situasi di mana kami menguasai bola. Begitulah cara kita terkadang menciptakan ketidakstabilan pada diri kita sendiri."

Foto/Twitter

Hasil seri membuat Spurs gagal menembus empat besar. Si Lili Putih naik ke posisi kelima dengan koleksi 49 poin, tertinggal dua poin di belakang Chelsea.

Sedangkan Newcastle memelihara asa dalam persaingan menghindari degradasi. Mereka tetap berada di urutan ke-17 dengan jarak aman tiga poin dari zona merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini