Jelang Hadapi Liverpool, Madrid Perlihatkan Pertahanan yang Kuat meski Tanpa Ramos

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 46 2389046 jelang-hadapi-liverpool-madrid-perlihatkan-pertahanan-yang-kuat-meski-tanpa-ramos-MwQEZs3hwf.jpg Sesi latihan Madrid jelang hadapi Eibar. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid berhasil menghajar Eibar di laga pekan ke-29 Liga Spanyol 2020-2021 dengan skor 2-0 pada Sabtu 3 April 2021 malam WIB. Kemenangan itu lantas menjadi modal yang sangat baik bagi Madrid yang pada laga selanjutnya akan menghadapi Liverpool.

Ya, Madrid dipastikan bakal menjamu Liverpool di leg pertama babak perempatifnal Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 7 April 2021 nanti. Jelang menghadapi Liverpool itu, sebenarnya Madrid mendapatkan kabar yang amat buruk.

Kabar buruk itu terkait cederanya Sergio Ramos saat sedang membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol di jeda internasional beberapa hari yang lalu. Gara-gara cedera otot pada betis kaki kirinya itu, Ramos lantas diprediksi harus absen selama sebulan.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Geser Barcelona

Suasana laga Madrid vs Eibar

Absennya Ramos jelas menjadi sebuah kehilangan yang amat besar di lini pertahanan Madrid. Tentunya hal itu menjadi sebuah hal yang buruk bagi Madrid yang bakal segera menghadapi Liverpool yang dikenal memiliki lini depan yang menakutkan.

Akan tetapi, pada laga melawan Eibar tadi malam Madrid justru memperlihatkan pertahanan yang amat solid meski tanpa diperkuat Ramos. Semua itu tak terlepas dari keputusan pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang memainkan tiga bek di lini belakang klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Zidane tepatnya meminta Ferland Mendy, Nacho Fernandez, dan Eder Militao untuk bermain di posisi bek. Lalu Marcelo Vieira dan Lucas Vazquez diperintahkan Zidane untuk bermain sebagai wingback.

Berkat formasi itulah Madrid pun memiliki pertahanan yang kukuh saat menghadapi Eibar. Permainan lini belakang Madrid pun dipuji Zidane dan berharap hal serupa bisa terjadi saat mereka menjamu Liverpool di Stadion Alfred Di Stefano.

“Kami sedang berada di momen yang bagus karena hasil laga itu penting untuk bisa mendapat peluang di dua kompetisi yang sedang kami mainkan dan penampilan tentunya juga harus diperhatikan.

Suasana laga Madrid vs Eibar

“Kami membuat pertahanan dengan sangat baik. Kami tidak kebobolan dan bertahan dengan baik. Bagi kami itu hal yang sangat penting. Kami memulai dengan 3 pemain di belakang, yakni Mendy, Nacho dan Militao,

“Lalu Marcelo dan Lucas (Vazquez) sebagai pemain sayap. Dengan begitu kami bisa membuat perubahan saat menguasai bola. Saat bertahan, masing-masing sudah tahu apa yang harus dilakukan. Tentunya setiap pemain juga bisa memberikan banyak hal dari berbagai macam posisi,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini