Juventus Tak Pakai Tenaga Paulo Dybala dkk karena Berpesta

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 47 2388622 juventus-tak-pakai-tenaga-paulo-dybala-dkk-karena-berpesta-U8f8xfxTpa.jpg Paulo Dybala (Foto: Reuters)

TURIN – Kabar kurang mengenakan datang dari tiga pemain Juventus, Weston McKennie, Paulo Dybala, dan Arthur Melo. Mereka melanggar regulasi Covid-19 di Italia dengan berpesta.

Sumber masalah ini adalah McKennie yang mengadakan pesta di kediamannya, lalu mengajak Dybala dan Melo. Tetangga McKennie melaporkan kegiatan itu ke pihak keamanan karena telah melanggar regulasi. Mereka pun diinvestigasi.

Weston McKennie (Foto: Juventus)

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengambil keputusan tegas atas tingkah laku ketiga pemainnya itu. Dia memastikan tidak akan memakai tenaga dari ketiga pemain itu pada pertandingan Juventus selanjutnnya di Liga Italia 2020-2021.

Padahal, Juventus akan melakoni partai besar, yaitu melawan Torino dalam Derby Della Mole. Pertandingan sarat gengsi itu akan berlangsung di Stadion Torino, Sabtu (3/4/2021), malam WIB.

BACA JUGA: Juventus Mau Sapu Bersih Sisa Laga Musim Ini dengan Kemenangan

"Tiga pemain yang terlibat tidak dipanggil untuk pertandingan besok. Mereka akan kembali bekerja seiring waktu, kemudian kita akan lihat kapan,” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Sabtu (3/4/2021).

BACA JUGA: Ini Alasan Juventus Belum Juga Pecat Andrea Pirlo

“Saya membuat keputusan dan klub melakukan sisanya. Untuk bagian teknis, saya memutuskan,” ucap juru taktik asal Italia itu.

“Hal-hal ini selalu terjadi, tetapi ini bukanlah waktunya untuk apa yang sedang terjadi di dunia. Ini bukan waktu yang tepat untuk melakukannya, kami adalah contoh dan harus bersikap seperti itu,” tuturnya.

Sementara itu, Juventus kini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi 55 poin. Bianconeri tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang menempati posisi pertama.

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfc)

Juventus masih memiliki 11 pertandingan lagi, termasuk kontra Torino, di Liga Italia. Secara matematis, Juventus bisa mengejar koleksi poin Inter, tetapi itu butuh sedikit keberuntungan.

Inter memegang kendali atas nasibnya sendiri hingga akhir musim ini. Sulit membayangkan jika Inter mendapatkan hasil buruk beruntun yang membuat mereka kehilangan posisi pertama. Oleh sebab itu, banyak pihak memprediksi Juventus akan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia untuk yang ke-10 secara beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini