Pulisic Yakin Kekalahan dari West Brom Takkan Lemahkan Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388924 pulisic-yakin-kekalahan-dari-west-brom-takkan-lemahkan-chelsea-FV9CTLFKeU.JPG Chelsea takluk dari WBA di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea menelan pil pahit di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021. Pasukan Thomas Tuchel dibuat kocar-kacir saat menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion, Sabtu 3 April 2021 malam WIB.

The Blues -julukan Chelsea- kalah telak dengan skor akhir 2-5. Kartu merah Thiago Silva di babak pertama membuat kubu tuan rumah dihadapkan pada situasi sulit sepanjang pertandingan.

Penggawa Chelsea, Christian Pulisic memberikan komentarnya usai pertandingan. Winger 22 tahun itu tidak memungkiri kalau timnya sudah kesulitan sejak awal pertandingan.

Baca juga: Kalah 2-5 dari West Brom, Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Bawah Asuhan Tuchel

Beberapa kesalahan yang dilakukan membuat para penggawa West Brom begitu mudah mengacak-acak lini pertahanan Chelsea, terutama setelah Thiago Silva diusir wasit keluar lapangan.

"Itu adalah babak pertama yang sulit bagi kami. Kami membuat beberapa kesalahan sederhana yang biasanya tidak kami lakukan,” ujar Pulisic seperti dilansir dari laman BBC Sportlive, Minggu (4/4/2021).

Terlepas dari kesalahan yang dilakukan timnya, Pulisic mengakui West Brom bermain dengan sangat baik di laga kali ini. Meski begitu, ia memastikan kekalahan ini takkan melemahkan timnya untuk tampil di laga berikutnya.

“Kartu merah mengubah segalanya. Untuk memberi mereka pujian, mereka memainkan serangan mereka dengan sangat baik,” ujarnya lagi.

“Tidak ada waktu untuk panik. Kami sudah masuk performa bagus dan kalah dalam satu pertandingan. Kami harus siap untuk pertengahan pekan,” ujarnya lagi.

Sekadar diketahui, ini merupakan kekalahan perdana bagi Timo Werner dan rekan-rekan di bawah arahan Tuchel. Hasil buruk ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan mereka dalam 14 laga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini