Kalah 2-5 dari West Brom, Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Bawah Asuhan Tuchel

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388899 kalah-2-5-dari-west-brom-chelsea-telan-kekalahan-perdana-di-bawah-asuhan-tuchel-lrUG9TJ1AN.JPG Chelsea (Foto: Reuters)

LONDONChelsea menelan kekalahan dari West Bromwich Albion (WBA) pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB, Chelsea menyerah 2-5 dari WBA.

Kekalahan ini pun menjadi yang perdana bagi Chelsea sejak dilatih Thomas Tuchel pada Januari 2021. Selama 14 pertandingan, Chelsea tidak menelan kekalahan di semua kompetisi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal laga, Chelsea langsung menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya peluang-peluang yang ada gagal dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk mencetak gol.

Namun, pada menit 27, Chelsea berhasil memecah kebuntuan setelah Christian Pulisic mencetak gol. Lewat tendangan bebasnya yang cantik, bola gagal dibendung dengan baik oleh Sam Johnstone, dan mengoyak jala WBA. Chelsea unggul 1-0.

Chelsea vs WBA

Sayangnya setelah keunggulan tersebut, Chelsea harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Thiago Silva pada menit 29. Bek Chelsea tersebut mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Okay Yokuslu.

Baca juga Thiago Silva Kartu Merah, Chelsea Tertinggal 1-2 dari WBA di Babak Pertama

Hilangnya satu bek tengah membuat Chelsea kelimpungan. Hingga akhirnya pada menit akhir babak pertama,Chelsea langsung kebobolan dua gol. Kedua gol tersebut lahir dari Mathues Pereira. Menariknya gol tersebut terjadi pada menit 45+2 dan 45+4.

Baca juga Sergio Aguero ke Chelsea, Bagaimana Reaksi Thomas Tuchel?

Berkat dua gol Pereira tersebut, WBA berbalik unggul. Gol terakhir Pereira pada menit 45+4 sekaligus menjadi tanda berakhirnya laga babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, WBA semakin menjadi-jadi. Keunggulan dari jumlah sisi pemain membuat WBA tampil mengganas.

Pada menit 63, mereka berhasl membuat jarak lebih jauh dengan mencetak gol ketiga. Gol kali ini disumbangkan oleh Callum Robinson. WBA unggul 3-1 atas Chelsea.

Lima menit berselang, WBA semakin membuat Chelsea hancur. Mereka sukses mencetak gol keempat yang kali ini dicetak oleh Mbaye Diagne. WBA unggul 4-1.

Pada menit 71, Chelsea mencoba memperkecil jarak lewat aksi Mason Mount. Sayangnya gol tersebut tak berarti apa-apa. Sebab, jelang berakhirnya laga, Chelsea kembali kebobolan.

Pada menit 90+1, WBA kembali mengoyak jala Chelsea untuk yang kelima kalinya. Gol kali ini dicetak oleh Robinson yang ikut menyumbang brace. Kedudukan pun berubah menjadi 5-2. Skor tersebut sekaligus menutup laga sengit tersebut.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA XI (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner, Christian Pulisic.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Olivier Giroud, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Billy Gilmour, Kai Havertz.

WEST BROM XI (3-4-3): Sam Johnstone; Dara O'Shea, Kyle Bartley, Semi Ajayi; Darnell Furlong, Okay Yokuslu, Ainsley Maitland-Niles, Conor Townsend; Matt Phillips, Matheus Pereira, Mbaye Diagne.

Cadangan: Hal Robson-Kanu, Callum Robinson, Jake Livermore, Grady Diangana, Branislav Ivanovic, Lee Peltier, Robert Snodgrass, David Button, Karlan Grant.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini