Sergio Aguero ke Chelsea, Bagaimana Reaksi Thomas Tuchel?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388769 sergio-aguero-ke-chelsea-bagaimana-reaksi-thomas-tuchel-O5qmiGVPO0.jpg Sergio Aguero. (Foto/Reuters)

LONDON Sergio Aguero sudah memutuskan tak lagi berseragam Manchester City pada musim panas tahun ini. Kabar tersebut membuat beberapa klub-klub besar dikaitkan dengan penyerang asal Argentina tersebut, salah satunya Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bereaksi dengan spekulasi tersebut. Kata dia, Sergio Aguero adalah salah satu striker hebat, hanya saja dia memilih menghormati sang pemain dan tak mau mengomentari isu kepindahannya.

Foto/Reuters

Pelatih asal Jerman itu juga menjelaskan hal serupa terkait isu penyerang Erling Haaland yang dikabarkan akan berlabuh ke Stamford Bridge. Dia memilih tak mau berkomentar.

Baca juga: Chelsea dan Man City Minati Romelu Lukaku, Inter Milan Tetapkan Harga

"Dia bukan pemain kami dan tidak ada dalam skuad kami. Jadi, kami tidak akan berkomentar tentang hal tentang Haaland,” ujarnya mengutip laman Chelsea, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Chelsea vs West Brom, Thomas Tuchel Tunggu Pembuktian Timo Werner

“Anda juga dapat bertanya tentang Aguero, tetapi jawabannya sama dengan Haaland. Kami sangat menghormati Manchester City dan Sergio Aguero, yang merupakan pemain besar bagi mereka.”

“Tidak ada kata-kata yang diperlukan untukku tentang pencapaian orang ini, dia adalah pemain kelas dunia.”

“Tapi kami memiliki tiga kompetisi di mana kami berada bersama Manchester City, jadi saya tidak akan berbicara tentang pemain mereka,” tegasnya.

Ditanya apakah The Blues akan menambah pemain pada jendela transfer musim panas ini, , Tuchel sulit menjawab. Pasalnya, keuangan klub masih jeblok karena pandemi Covid-19.

“Kami harus menunggu,” kata Thomas tentang apakah The Blues akan menghabiskan banyak uang musim panas ini.

Foto/Reuters

“Ini situasi aneh saat pandemi. Kita perlu beradaptasi dan bersabar. Apakah ada pasar? Bagaimana kelihatannya? Apa yang bisa kita investasikan? Apakah ada peluang untuk menghasilkan uang dengan minat pada pemain kami? Bisakah klub lain membeli pemain kami?”

“Situasinya tidak jelas dan bagi saya, yang terbaik adalah bersabar dan saya setuju dengan klub tentang ini. Kami harus sepenuhnya mempercayai pemain-pemain yang kami miliki. Kami memiliki delapan minggu pertandingan yang menentukan di mana kami dapat mencapai tujuan kami.” 

"Kepercayaan dan konsentrasi saya sepenuhnya tertuju pada para pemain yang ada di sini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini