Chelsea vs West Brom, Thomas Tuchel Tunggu Pembuktian Timo Werner

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388607 chelsea-vs-west-brom-thomas-tuchel-tunggu-pembuktian-timo-werner-q2yWM8CreY.jpeg Penyerang Chelsea, Timo Werner (Foto: Chelsea.com)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjamin posisi Timo Werner dalam skuadnya saat ini. Pelatih asal Jerman itu memastikan sang pemain masih mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang mematikan.

Seperti diketahui, Werner baru-baru ini mendapat banyak kritik lantaran performa buruknya bersaam Timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Penampilan buruk Werner menyebabkan Der Panzer takluk 1-2 dari Makedonia Utara.Penyerang 25 tahun itu juga tengah mengalami panceklik gol. Werner hanya menorehkan dua gol dalam 31 pertandingan untuk klub dan negaranya sejak November 2020.

Tak heran, perannya bersama Chelsea pun mulai menjadi pertanyaan. Banyak yang beranggapan Werner tak lagi layak mendapat tempat di skuad Chelsea saat ini.

Baca juga: Timo Werner Pede Bisa Sesukses Didier Drogba di Chelsea

Meski demikian, pelatih Thomas Tuchel sepertinya masih akan memberikan kesempatan kepada pemainnya itu. Tuchel bahkan tak menutup kemungkinan untuk memainkan Werner saat Chelsea menghadapi West Brom Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

"Saya senang dia (Timo Werner) akan kembali bersama kami. Kami menuntut banyak darinya dan mendapatkan banyak darinya. Hal terbaik adalah melihat situasi dengan jujur, tidak fokus pada hal-hal buruk, tetapi melihatnya dengan jujur,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Football London, Sabtu (3/4/2021).

“Ya, dia berada di saat di mana dia kurang percaya diri dan di mana segalanya tidak terlalu mudah. Mungkin saat ini sesuati tidak bekerja seperti biasanya. Tapi dia bekerja keras untuk kami,” tambahnya.

“Jika ini adalah titik paling kritis dalam karirnya sejauh ini, lihat data, lihat statistik. Dia masih mencetak gol untuk kami, dia memberi assist, dia memenangkan penalti yang menentukan.

"Jadi jika ini adalah titik paling kritis dalam karirnya, Anda dapat menerimanya dan berkata, 'Oke, sejauh ini cukup mengesankan'. Saya percaya dan saya berharap dia melakukan hal yang sama, saya berbicara dengannya tentang hal itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini