Chelsea Dibantai West Brom, Thomas Tuchel Berikan Alasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388911 chelsea-dibantai-west-brom-thomas-tuchel-berikan-alasan-yoO3SM6VAo.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjadi sorotan usai timnya menelan kekalahan memalukan saat menghadapi West Bromwich Albion di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021. The Blues kalah telak 2-5 dari West Brom pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu 3 April 2021.

Ini merupakan kekalahan perdana bagi Timo Werner dan rekan-rekan di bawah arahan Tuchel. Hasil buruk ini sekaligus menghentikan rekor takk terkalahkan mereka dalam 14 laga terakhir.

Usai pertandingan, pelatih Thomas Tuchel memberikan komentar mengenai hasil negatif yang didapat timnya kali ini. Tuchel tidak memungkiri, kartu merah yang didapat Thiago Silva di babak pertama jadi awal kehancuran timnya di laga kali ini.

“Ada dua situasi berbeda, 11 vs 11 dan kemudian 11 vs 10. Tidak aka nada kebobolan lima gol ketika Anda memiliki kualitas kami, itu sudah pasti tetapi kami semua terlibat dalam situasi buruk ini. Termasuk saya,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman BBC Sportlive, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Kalah 2-5 dari West Brom, Chelsea Telan Kekalahan Perdana di Bawah Asuhan Tuchel

"Kami tidak bisa beradaptasi dengan situasi yang mengejutkan saat kami memimpin. Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar,” ujarnya lagi.

“Saya lihat ada dua kesalahan besar yang dilakukan sebelum kartu kuning kedua yang kami dapatkan. Jadi ini dalah hukuman yang berat atas kesalahan yang kami lakukan,” tambahnya.

“Kami mencoba bermain aman dengan tiga bek. Tapi yang terjadi kami tidak pernah mendapat momen untuk melakukannya. Kami memiliki beberapa peluang tetapi kami tidak bertahan dengan baik,” tandasnya.

Sebab, saat bermain lengkap dengan 11 pemain Chelsea menunjukkan dominasi mereka dan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic di menit ke-27.

Akan tetapi, semua berubah 180 derajat saat Thiago Silva dikartu merah wasit. West Brom yang berhasil memanfaatkan jumlah pemain dengan leluasa menggempur lini pertahanan tim tuan rumah.

Dua gol berhasil mereka sarangkan di babak pertama. Situasi lebih sulit kemudian dirasakan Chelsea di paruh kedua. Callum Robinson dan Mbaye Diagne membawa West Brom menjauh.

Kubu tuan rumah sebenarnya sempat membuka harapan lewat gol Mason Mount. Akan tetapi, para penggawa The Baggies sepertinya belum puas dan berhasil menjauh lewat gol kedua Callum Robinson jelang laga usai. Pertandingan berakhir 5-2 untuk kemenangan pasukan Sam Allardyce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini