Persib Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021, Persiraja Legowo

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388532 persib-lolos-ke-perempatfinal-piala-menpora-2021-persiraja-legowo-Q6Ul6FEeWh.JPG Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN Persiraja Banda Aceh terpaksa menerima kenyataan pahit, yaitu gagal lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Persiraja kalah dalam perebutan tiket perempatfinal dengan Persib Bandung dan Bali United di Grup D.

Persiraja memulai perjalanannya di Grup D dengan luar biasa. Pasukan Hendri Susilo itu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 3-1. Pada saat yang sama, Persib dan Bali United berbagi poin usai pertandingan mereka berakhir imbang 1-1.

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Twitter/@persib)

Namun, Persiraja tidak mampu meraih kemenangan kedua yang akan memastikan kelolosan mereka ke perempatfinal. Persiraja takluk 0-2 dari Bali United sehingga butuh kemenangan pada matchday pamungkas kontra Persib untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Sementara itu, Persib datang ke matchday pamungkas dengan modal kemenangan 3-1 atas Persita. Hasil itu membuat Persib, seperti Bali United, cuma butuh satu poin lagi untuk lolos ke perempatfinal.

BACA JUGA: Pimpin Persib ke Perempatfinal Piala Menpora 2021, Dedi Kusnandar Bangga

Pertandingan Persiraja kontra Persib berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), malam WIB. Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui kerja sama Febri Haryadi dan Wander Luiz. Nama terakhir menyundul bola yang merobek jaring gawang Persiraja.

BACA JUGA: Sikat Persiraja 2-1, Persib Menuju Perempatfinal Piala Menpora 2021

Persib dan Persiraja berupaya untuk mengubah kedudukan di papan skor lagi. Akan tetapi, hingga menit ke-80, kedua tim gagal memasukkan bola ke dalam gawang.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib tampak akan mengakhiri pertandingan. Akan tetapi, Persiraja mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui sundulan Ahsanul Rizal.

Persiraja berusaha untuk mencetak gol kemenangan pada tambahan waktu babak kedua demi lolos ke fase selanjutnya. Akan tetapi, Persib justru yang mencetak gol kemenangan melalui aksi Ferdinand Sinaga. Persiraja pun kalah tipis 1-2 dari Persib.

Persiraja Banda Aceh (Foto: Liga Indonesia Baru)

Kapten Persiraja, Defri Riski, pun memberikan selamat pada Persib atas kelolosan mereka. Menurut Defri Riski, Persiraja kurang beruntung dalam pertandingan kontra Maung Bandung -julukan Persib.

“Selamat untuk Persib yang lolos ke delapan besar. Kami kurang beruntung dalam pertandingan tadi,” ucap Defri Riski dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/4/2021).

Sekadar informasi, Persib lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup D. Sementara itu, Bali United menemani Persib sebagai runner-up Grup D setelah imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pada pertandingan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini