Sikat Persiraja 2-1, Persib Menuju Perempatfinal Piala Menpora 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388499 sikat-persiraja-2-1-persib-menuju-perempatfinal-piala-menpora-2021-vJwiVR9Zi4.jpg Pemain Persib selebrasi (Foto: Twitter Persib Bandung)

SLEMAN – Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di matchday ketiga babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2020-2021. Dengan hasil ini, maka Maung Bandung pun berhak melaju ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan Persiraja langsung menampilkan permainan menyerang. Pada menit keenam, Persiraja menebar ancaman kala Asep Budi Santoso melepaskan tendangan plesing setelah meneruskan sepak pojok. Sayangnya, bola melambung di atas mistar gawang Persib.

Setelah ditekan pada menit-menit awal pertandingan, Persib perlahan mencoba bangkit. Maung Bandung bahkan seharusnya bisa mencetak gol di menit ke-13 kala Febri Hariyadi mengirimkan umpan silang dari tendangan bebas.

Bola sebenarnya mampu dijangkau oleh Frets Butuan yang berada di tiang jauh. Sayangnya, sontekan dari Frets Butuan masih tidak bisa membelokkan bola ke dalam gawang.

Persib vs Persiraja

Persib baru bisa mencetak gol pada menit ke-25. Febri Hariyadi memberikan umpan silang yang sangat sempurna ke tengah kotak penalti Persiraja. Si kulit bundar lantas disundul oleh Wander Luiz dan bersarang di dalam gawang Persiraja. Persib memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja berusaha lebih keras dalam menggempur pertahanan Persib. Akan tetapi, untuk bisa mencetak gol tentunya bukan perkara mudah. Apalagi Maung Bandung bermain cukup disiplin.

Pada masa injury time babak pertama justru Persib yang hampir menambah keunggulannya. Melalui skema serangan balik, Febri melesat ke wilayah pertahanan Persiraja dan kemudian melesakkan tembakan. Sayangnya, arah bola masih melebar. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Persib langsung menyerbu pertahanan Persiraja. Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu bahkan mendapat peluang emas mencetak gol saat Farshad Noor melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti dari sisi kanan.

Seharusnya peluang ini bisa dikonversi menjadi gol oleh Wander Luiz. Karena ia menerima bola dengan cukup bebas di muka gawang Persiraja. Kendati begitu, bola tembakannya justru melambung melewati mistar gawang.

Persib kembali menciptakan peluang di menit ke-70. Kali ini Ezra Walian menyambar bola rebound yang melayang di atas kotak penalti Persiraja. Akan tetapi, ada pemain Persiraja yang memberikan gangguan sehingga bola yang ditendang Ezra tidak mengarah ke gawang.

Setelah cooling break, tepatnya pada menit ke-81 Persib seharusnya bisa menggandakan skor. Ferdinan Sinaga berhasil lolos dari jebakan off-side dan sudah melewati hadangan kiper Persiraja, Sayangnya, tendangan kaki kiri Ferdinan justru jauh melebar.

Persib yang sedari tadi mendapatkan peluang emas, justru kebobolan di menit ke-90. Ahsanul Rizal yang berdiri tanpa pengawalan di dalam kotak penalti Persib dengan bebas melepaskan sundulan hingga menjebol gawang Teja Paku Alam.

Kendati begitu, pada masa injury time Ferdinan Sinaga membuat Maung Bandung kembali memimpin. Sepakan kaki kanannya ke sudut sempit tak bisa dientikan oleh Fakhrurrazi. Pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: 14. Teja Paku Alam; 27. Zalnando, 32. Victor Igbonefo, 2. Nick Kuipers, 12. Henhen Herdiana; 11. Dedi Kusnandar, 5. Farshad Noor; 13. Febri Hariyadi, 30. Ezra Harm Ruud Walian, 9. Wander Luiz Queiroz Dias, 21. Frets Butuan.

Cadangan: 78. I Made Wirawan, 16. Achmad Jufriyanto, 4. Bayu Fiqri, 66. Mario Jardel, 8. Abdul Aziz, 7. Beckham Putra, 93. Erwin Ramdani, 10. Esteban Vizcarra, 6. Ferdinan Sinaga, 17. Saiful.

Persiraja Banda Aceh: 31. Fakrurrazi; 89. Tri Rahmad Priadi, 4. Asep Budi Santoso, 2. Muhammad Kasim Slamat; 77. Defri Rizki, 23. Assanur Rijal, 8. Samir Ayyass Ahmed, 50. Ousmane Fane; 11. Miftahul Hamdi, 51. Silvio Escobar, 52. Gabriel Do Carmo.

Cadangan: 33. Aji Bayu Putra, 3. Eriyanto, 17. Agus Suhendera, 32. Fary Komul, 21. Mudasir, 78. Mukhlis, 19. Ramadhan, 10. Vivi Asriza, 7. Zamrony, 22. Andi Abubakar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini