Pimpin Persib ke Perempatfinal Piala Menpora 2021, Dedi Kusnandar Bangga

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388513 pimpin-persib-ke-perempatfinal-piala-menpora-2021-dedi-kusnandar-bangga-Au5vSOC457.jpg Dedi Kusnandar (Foto: Twitter/@persib)

SLEMAN Persib Bandung menjuarai Grup D Piala Menpora 2021 sehingga lolos ke perempatfinal. Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, pun bangga memimpin timnya sebagai kapten pada pertandingan pamungkas Grup D kontra Persiraja Banda Aceh.

Pertandingan Persib melawan Persiraja berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), malam WIB. Persib cuma butuh hasil imbang untuk lolos, sedangkan Persiraja wajib memenangkan pertandingan tersebut.

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Twitter/@persib)

Dedi Kusnandar didapuk menjadi kapten Persib oleh sang Pelatih, Robert Rene Alberts. Sekadar informasi, Robert Rene memilih I Made Wirawan dan Victor Igbonefo sebagai kapten Persib pada dua pertandingan sebelumnya.

Tanggung jawab sebagai kapten dipenuhi Dodo -sapaan akrab Dedi Kusnandar- dengan cukup baik. Dia tampil bagus di lini tengah Persib saat menyerang ataupun bertahan. Dia memimpin Persib untuk mengalahkan Persiraja 2-1.

BACA JUGA: Sikat Persiraja 2-1, Persib Menuju Perempatfinal Piala Menpora 2021

“Perasaannya bangga (menjadi kapten). Akan tetapi, menjadi kapten atau tidak, tanggung jawabnya tetap sama dalam tim,” ucap Dedi Kusnandar dalam konferensi pers virtual, Jumat (2/4/2021).

BACA JUGA: Sundulan Wander Luiz Bawa Persib Ungguli Persiraja

Meski begitu, pertandingan tidak berjalan mudah untuk Persib. Sebab, Persiraja pun bermain apik sehingga mendapatkan beberapa peluang yang mengancam gawang Persib.

Kendati demikian, Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-25. Akselerasi Febri Haryadi di sisi kiri pertahanan Persiraja diakhiri dengan umpan silam yang disambut sundulan Wander Luiz, lalu bola pun masuk ke dalam gawang.

Persib dan Persiraja berupaya untuk mengubah kedudukan di papan skor lagi. Akan tetapi, hingga menit ke-80, kedua tim gagal memasukkan bola ke dalam gawang.

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Twitter/@persib)

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib tampak akan mengakhiri pertandingan. Akan tetapi, Persiraja mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui sundulan Ahsanul Rizal.

Persiraja berusaha untuk mencetak gol kemenangan pada tambahan waktu babak kedua demi lolos ke fase selanjutnya. Akan tetapi, Persib justru yang mencetak gol kemenangan melalui aksi Ferdinand Sinaga.

Persib pun menang 2-1 atas Persiraja sehingga lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup D. Sementara itu, Bali United menemani Persib sebagai runner-up Grup D setelah pada pertandingan sebelumnya imbang 1-1 kontra Persita Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini