Pulang Bela Negara, Juventus Dapat Kabar Buruk dari Leonardo Bonucci

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 47 2388185 pulang-bela-negara-juventus-dapat-kabar-buruk-dari-leonardo-bonucci-XqxlzLsIK4.jpg Leonardo Bonucci (Foto: Reuters)

TURIN – Sebuah kabar kurang mengenakan harus didapatkan Juventus dari salah satu pemain andalannya, yakni Leonardo Bonucci. Ya, Bonucci dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) usai membela tim nasional (Timnas) Italia.

Sebagaimana diketahui, Bonucci memang menjadi salah satu pemain yang dipanggil Roberto Mancini untuk membela Timnas Italia pada jeda internasional kali ini. Bonucci sendiri bermain sebanyak dua laga bersama Timnas Italia kala berhadapan kontra Irlandia Utara dan Bulgaria.

Sementara pada pertandingan terakhir Italia di jeda internasional kali ini melawan Lithuania, Bonucci sama sekali tak diturunkan oleh Mancini. Ya, eks juru taktik Inter Milan itu memilih untuk mengistirahatkan sang pemain.

Leonardo Bonucci

Setelah bertandang ke Lithuania, rombongan Timnas Italia sendiri kembali ke negaranya. Dalam aturan sebagian besar negara-negara Eropa, siapapun yang kembali dari berpergian ke luar negeri harus menjalani swab tes.

Baca Juga: Pogba dan Sergio Ramos Bergabung, Ini Penampakan Formasi Juventus di Bawah Asuhan Zidane

Dalam tes tersebut, Bonucci menjadi satu-satunya pemain dari rombangan Timnas Italia yang dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19). Kabar mengenai positifnya Bonucci terpapar Covid-19 sendiri diumumkan langsung oleh pihak Juve melalui laman resminya beberapa saat lalu.

“Leonardo Bonucci, sekembalinya dari Timnas Italia, pada pagi ini menjalani tes molekuler diagnostik untuk Covid-19 yang hasilnya positif. Sang pemain telah ditempatkan di rumah untuk menjalani isolasi,” tulis pernyataan Juve, Jumat (2/4/2021).

Selain Bonucci, pemain Bianconeri –julukan Juve– lainnya yang terpapar virus asal Wuhan tersebut adalah Merih Demiral. Ya, Demiral juga dinyatakan positif Covid-19 usai membela Timnas Turki pada jeda internasional kali ini.

Merih Demiral

“Merih Demiral, karena dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas dengan Timnas Turki pada 26 Maret 2021, kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas berwenang. Dia akan meneruskan isolasi fidusia di J-Hotel,” lanjut pernyataan resmi Juve.

Baca Juga: Lepas Cristiano Ronaldo, Juventus Punya Rencana Datangkan Paul Pogba

Dengan kondisi tersebut membuat pelatih Juve, Andrea Pirlo, semakin pusing. Terlebih pada akhir pekan ini, Juve sendiri bakal menjalani pertandingan krusial melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini