Mikel Arteta Komentari Isu Arsenal Tampung Sergio Aguero

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 45 2388196 mikel-arteta-komentari-isu-arsenal-tampung-sergio-aguero-SxFBpH9rpG.jpg Sergio Aguero (Foto: Martin Rickett/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar soal peluang klub asuhannya menampung Sergio Aguero. Arteta belum bisa mengatakan apa-apa mengenai rumor Arsenal bakal membajak Aguero dari Manchester City tersebut.

Sebagaimana diketahui, Aguero memang sudah memberikan jawaban terkait spekulasi masa depannya bersama Man City. Ya, Aguero mengumumkan bahwa dirinya bakal meninggalkan Man City kala kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Sergio Aguero

Keputusan Aguero tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih mantan penyerang Atletico Madrid tersebut memang merupakan sosok di balik keberhasilan Man City meraih sejumlah titel bergenggsi dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kondisi tersebut, lantas muncul pertanyaan mengenai ke mana Aguero bakal melanjutkan kariernya setelah ini? Sejauh ini, Aguero sendiri memang diisukan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga: Independiente Dapat Kabar Buruk dari Sergio Aguero

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat untuk bisa menampung personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut adalah Manchester United, Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan teranyar Arsenal.

Ketimbang tim-tim yang disebutkan di atas, Arsenal memang paling kecil peluangnya untuk bisa mendaratkan Aguero. Namun manajemen Arsenal bisa mengirim Arteta yang sempat berkerja sama dengan Aguero di Man City.

Arteta sendiri pun coba memberikan sedikit komentar mengenai peluang Arsenal memenangkan perburuan Aguero di jendela transfer musim panas 2021. Arteta sendiri tidak bisa menjanjikan apa-apa terkait peluang tersebut.

“Kita akan melihat apa yang terjadi dengannya di masa depan. Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan apa-apa mengenai peluang itu (Aguero gabung Arsenal),” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Jumat (2/4/2021).

Sergio Aguero

Selain itu, Arteta juga memberikan komentar terhadap perjalanan karier Aguero bersama Man City. Pelatih asal Spanyol tersebut tidak menampik bahwa Aguero merupakan salah satu pemain yang paling berkontribusi terhadap kesuksesan-kesuksesan yang diraih Man City beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Arsenal, Begini Curhatan Willian Borges

“Siapapun yang pernah dekat dengan Sergio akan mengatakan hal yang sama. Dia merupakan salah satu wajah utama yang mengangkat proyek itu. Anda membutuhkan kepemimpinan, Anda membutuhkan beberapa pemain berkualitas untuk menciptakan momen-momen itu, untuk mulai membangun proyek itu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini