Tampil Buruk di Piala Menpora 2021, Borneo FC Berbenah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2388031 tampil-buruk-di-piala-menpora-2021-borneo-fc-berbenah-x193GtHXO7.jpg Penyerang Borneo FC, Guy Junior. (Foto/Liga Indonesia Baru)

MALANG - Borneo FC tampil buruk di Piala Manpora 2021. Manajemen Pesut Etam pun langsung berbenah menjelang Liga 1 jika mendapat izin.

Skuad Mario Gomez hanya tak pernah meraih kemenangan, seri sekali dan mengalami dua kekalahan di Grup B, yang dihuni Persika Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar. Hasil itu membuat Pesut Etam berada di posisi buncit klasemen.

Foto/Twitter

Mario Gomez akan segera mengevaluasi kelemahan timnya sepanjang Piala Menpora 2021. Pelatih asal Argentina menyebutkan secara permainan, para pemainnya sudah menunjukkan progress yang cukup positif.

Baca juga: Gavin Kwan Ungkap Kondisi Skuad Bali United Jelang Hadapi Persita

Namun dia memberi catatan khusus pada kondisi fisik pemain yang dirasa masih belum 100 persen. Mario Gomez mengatakan kondisi fisik pemainnya yang belum 100 persen sangat wajar mengingat sudah setahun para pemain tidak bertanding di kompetisi yang kompetitif.

Baca juga: Bentrok di Perempatfinal Piala Menpora 2021, Ini 5 Pertemuan Terakhir Persija vs Barito Putera

“Secara keseluruhan saya puas, pertama lawan Bhayangkara pemain tampil bagus kemudian lawan Persija, khusus di babak pertama tampil bagus memang di babak kedua pemain Borneo kurang. Dan melawan PSM penampilan mereka luar biasa sepanjang 90 menit secara kondisi fisik,” jelas Gomez mengutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (1/4/2021).

“Bagi saya seluruh pemain ini satu tahun tanpa kompetisi yang kompetitif. Maka dua laga kemarin wajar ada beberapa pembenahan.”

“Kemudian kita perbaiki kondisi fisik pemain, secara keseluruhan membaik terutama tampil baik 90 menit,” ungkapnya.

Pembenahan yang akan dilakukan kemungkinan juga akan mengubah komposisi pemain Borneo FC. Mario Gomez mengatakan pihaknya kemungkinan akan membuka opsi merekrut pemain baru dan melepas pemain yang dirasa belum sesuai dengan harapannya.

Sementara beberapa pemain muda yang diikutsertakan di Piala Menpora akan dikembalikan lagi ke akademi tim.

Foto/Twitter

“Selanjutnya Borneo FC akan kembali fokus pada kondisi tim ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak akan lagi di tim dan ada beberapa pemain yang dikembalikan ke akademi,” ujar Gomez.

“Karena fokus Borneo FC di turnamen Piala Menpora ini salah satunya mengembangkan pemain muda,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini