Persita Belum Dapat Poin, Bali United Tetap Waspada

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387827 persita-belum-dapat-poin-bali-united-tetap-waspada-EmAP4E3SJa.jpg Pemain Bali United selebrasi (Foto: Instagram @baliunitedfc)

SLEMAN – Bali United akan menghadapi Persita Tangerang di matchday ketiga babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Jumat 2 April. Meski Persita sejauh ini belum mendapat satu pun poin, namun kondisi tersebut tak lantas membuat Bali United merasa jemawa.

Dalam dua pertandingan yang telah dimainkan Persita di Grup D, mereka sejatinya selalu mendera kekalahan. Pada matchday pertama, Persita Takluk 1-3 dari Persiraja Banda Aceh. Sedangkan pada matchday kedua ditumbangkan Persib Bandung 3-1.

Baca juga: Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain

Dengan demikian, maka Persita pun menuduki posisi juru kunci klasemen Grup D. Sementara itu, Bali United ada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan empat poin dari dua kali bertanding.

Persib vs Bali United

Di atas kertas, Bali United tentunya difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan. Apalagi secara kualitas skuad, Serdadu Tridatu lebih unggul dengan banyaknya pemain-pemain top yang mereka miliki.

Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, menerangkan bahwa ia bersama dengan rekan-rekannya siap 100 persen untuk menjalani pertandingan. Meski begitu, Wawan tetap tidak ingin memandang remeh Persita.

Baca juga: Tak Pasang Target Juara, Robert Rene Ingin Pemain Persib Nikmati Pertandingan

“Kami dari pemain siap 100 persen untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak berikutnya. Kami tahu Persita belum dapat poin, tapi saya harus waspadai mereka,” sebut Wawan dalam konferensi pers virtual yang dilangsungkan pada Kamis (1/4/2021).

“Kami tidak boleh meremehkan. Dalam pertandingan, apa pun bisa terjadi. Siapa yang lebih bekerja keras, berusaha, mereka bisa memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Sebagai informasi, saat ini Persita Tangerang ditangani oleh Widodo Cahyono Putro yang sejatinya adalah mantan pelatih Bali United. Dengan kata lain, Widodo sudah cukup mengenal keunggulan dan kelemahan Bali.

Widodo C Putro

Kendati demikian, Wawan tidak mau terganggu dengan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah fokus pada tim sendiri dan harus tetap fokus di sepanjang pertandingan.

“Kami harus tetap fokus dengan tim kami sendiri. Kami tidak boleh lengah, harus tetap fokus, harus tetap berjuang untuk lolos memenangkan pertandingan. Saya rasa untuk semua pemain harus menjaga kekompakan dan kerja sama supaya tujuan kami tercapai,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini