Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387805 tersingkir-dari-piala-menpora-2021-bhayangkara-solo-fc-fokus-kembalikan-kebugaran-pemain-ysz5ZtNVFR.jpg Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (Foto: LigaIndonesiaBaru)

MALANG – Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengatakan timnya akan fokus untuk mengembalikan kondisi fisik para pemainnya usai tersingkir dari ajang Piala Menpora 2021. Hal tersebut mereka lakukan untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 2021.

Kebugaran fisik menurutnya sangat penting. Berdasarkan pengamatannya sepanjang laga melawan Persija Jakarta, secara teknik dan taktik, Bhayangkara Solo FC lebih unggul dari Persija Jakarta. Namun kondisi fisik pemain yang cepat drop berdampak pada konsentrasi pemain yang gagal mengantisipasi serangan lawan.

Seperti diketahui, langkah Bhayangkara Solo FC terhenti di ajang Piala Menpora 2021. Pasukan Paul Munster gagal melangkah ke babak berikutnya usai dikalahkan Persija Jakarta pada matchday terakhir Grup B yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu 31 Maret 2021.

Bhayangkara Solo FC kalah tipis 2-1 dari Persija Jakarta di laga tersebut. Hasil ini terbilang cukup menyakitkan sebab Evan Dimas dan rekan-rekan sebenarnya hanya perlu hasil imbang untuk menemani PSM Makassar ke babak berikutnya.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC Kecewa Berat Kalah Dramatis dari Persija Jakarta

Sayang, The Guardians -julukan Bhayangkara Solo FC- yang berhasil unggul lebih dulu justru tertekan hingga Persija berhasil membalikkan keadaan dan menutup babak kedua dengan kemenangan.

Meski gagal melangkah ke babak delapan besar, Paul Munster tidak ingin timnya berlarut-larut dalam rasa kecewa. Pelatih asal Irlandia Utara itu langsung fokus pada menjaga dan mengembalikan kebugaran fisik para pemain The Guardians untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 2021.

“Kita selanjutnya tetap akan menjaga kebugaran pemain karena bisa dilihat tadi beberapa pemain keluar dalam posisi cedera. Yang harus orang ingat adalah ini masih masa pra musim,” ucap Paul seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya Piala Menpora adalah turnamen pra musim yang dimanfaatkan untuk mencari komposisi ideal skuatnya. Dia juga menyebut persiapan yang minim menjelang turnamen juga menjadi kendala baginya untuk mempersiapkan tim.

Apalagi, sudah setahun tidak ada kompetisi yang kompetitif, sehingga untuk mengembalikan top performa pemain membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Masa persiapan hanya punya waktu 2-3 minggu bagi setiap tim untuk mempersiapkan timnya dan mulai berlaga di pertandingan yang 4-5 hari sekali bertanding. Jadi kedepannya kita tetap meningkatkan kebugaran pemain,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini