Bhayangkara Solo FC Kecewa Berat Kalah Dramatis dari Persija Jakarta

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2387485 bhayangkara-solo-fc-kecewa-berat-kalah-dramatis-dari-persija-jakarta-A8NuGmw0pj.jpg Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster (Foto: Avirista Midaada/MNC Media)

MALANG - Bhayangkara Solo FC kalah dramatis melawan Persija Jakarta, setelah sebelumnya sempat memimpin 0 - 1 di babak pertama. Di sepanjang pertandingan sendiri Bhayangkara Solo FC menguasai jalannya pertandingan baik dari sisi penguasaan bola dan tendangan ke gawang.

Namun dua kesalahan di babak kedua muncul sehingga berbuah gol oleh Osvaldo Haay menit ke 53 dan tendangan jarak jauh Marc Klok menit 78. Dua gol itu membuat Bhayangkara Solo FC harus tersingkir secara dramatis dari fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, pun tak kuasa menahan kekecewaannya atas kekalahan yang dialami timnya Rabu malam ini (31/3/2021). Padahal di sepanjang pertandingan Munster menyebut anak asuhnya bermain bagus dan mendominasi permainan.

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC

"Salah satu pertandingan yang bikin saya heran kali ini, pertandingan ini kita kurang beruntung, babak pertama mendominasi mencetak gol," ucap Munster sesuai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Resep Persija Menang Dramatis Lawan Bhayangkara Solo FC

Pelatih asal Irlandia Utara ini mengatakan, dua gol yang dicetak pemain Persija berawal dari kesalahan yang dilakukan pemainnya. Namun ia sebenarnya menyebut timnya tak layak melakukan kesalahan apabila dominasi permainan bisa dikonversi menjadi gol.

"Dua kebobolan yamg terjadi bukan karena mereka bermain baik, tapi karena kesalahan kita sendiri. Satu dari pelanggaran free kick pelanggaran kedua clearens yang harusnya bisa dibuang jauh, jatuhnya nggak terlalu jauh dan masuknya dari sana. Sebenarnya kekalahan ini dari kesalahan kita sendiri," paparnya.

Sementara itu pemain tengah Bhayangkara Solo FC TM. Ichsan menuturkan, timnya tak layak kalah atas Persija Jakarta. Sebab di sepanjang pertandingan, The Guardian - julukan Bhayangkara Solo FC, mendominasi seluruh permainan.

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC

"Inilah drama sepakbola, babak pertama kita mendominasi kita menguasai di menit 50 ke atas, kami kecolongan lewat free kick kita nggak tahu harus komentar gimana," tuturnya.

Baca Juga: Daftar 4 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Atas kekalahan 2 - 1 ini Bhayangkara Solo FC pun tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Bhayangkara Solo FC hanya mengantongi 4 poin dan kalah selisih gol dari PSM Makassar yang menjadi runner-up Grup B Piala Menpora 2021.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini