Resep Persija Menang Dramatis Lawan Bhayangkara Solo FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2387480 resep-persija-menang-dramatis-lawan-bhayangkara-solo-fc-NAg688Dd5W.jpg Pelatih Persija, Sudirman (Foto: Avirista Midaada/MNC Media)

MALANG - Persija Jakarta secara dramatis akhirnya lolos dari fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Persija mengalahkan Bhayangkara Solo FC tipis 2 -1 setelah sempat tertinggal satu gol di babak pertama.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menyatakan, bersyukur atas hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya di laga melawan Bhayangkara Solo FC. Diakui Sudirman, kemenangan diraih anak asuhnya tidaklah mudah, perjuangan hingga menit akhir adalah kuncinya.

"Syukur alhamdulillah atas hasil kemenangan yang diraih Persija pada malam ini perjuangan pertandingan ini bukan pertandingan yang ringan bagi kita," ucap Sudirman saat konferensi pers virtual, pada Rabu malam (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Persija vs Bhayangkara Solo FC

Sudirman menyebut, sejak awal pertandingan ia memotivasi Andritany Ardhiyasa untuk berjuang sejak awal pertandingan untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

"Dari awal saya tegaskan ke pemain, bahwa pertandingan malam ini adalah pertandingan hidup mati kita, dan wajib menang," tegas Sudirman.

Baca Juga: Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persija vs Barito Puteta dan PSIS vs PSM

"Alhamdulillah pemain-pemain saya bisa berjuang bisa memberikan permainan cemerlang dan memberikan semangat juang tinggi, sehingga kita bisa berhasil meraih kemenangan," imbuhnya.

Sedangkan pemain Persija Jakarta Marc Klok mengungkapkan kegembiraannya bisa menang dan lolos dari fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Menurut pemain naturalisasi ini pertandingan hari ini adalah salah satu pertandingan terpenting baginya dan rekan - rekannya di Persija.

"Saya sangat senang kita lolos dan menang hari ini kalau untuk saya dan tim, hari ini pertandingan yang paling-paling terpenting," katanya.

Persija Jakarta sendiri berhasil menang dramatis atas Bhayangkara Solo FC dengan skor 2 - 1. Sempat tertinggal 0 - 1 melalui sundulan Ezechiel N'douasel menit ke 27 dan dibalas dua gol Macan Kemayoran di babak kedua melalui sundulan Osvaldo Haay menit 53 memanfaatkan umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak.

Persija vs Bhayangkara Solo FC

Dengan kemenangan dramatis ini otomatis mengantarkan Persija menjadi juara Grup B Piala Menpora 2021 dengan torehan 6 poin dari tiga laga. Dimana sempat kalah di laga pertama lawan PSM Makassar, tim ibukota ini berhasil menang di dua laga berikutnya.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Beberkan Strategi Madura United Jelang Hadapi Persela Lamongan

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini