Tak Pasang Target Juara, Robert Rene Ingin Pemain Persib Nikmati Pertandingan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387772 tak-pasang-target-juara-robert-rene-ingin-pemain-persib-nikmati-pertandingan-GNzJsFJfN1.jpg Konferensi Pers Persib Bandung

SLEMAN – Persib Bandung akan menjalani matchday ketiga babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun berharap agar para pemainnya bisa menikmati jalannya pertandingan yang berlangsung Jumat 2 April 2021 itu.

Sejak dimulainya Piala Menpora 2021, Robert Rene memang tidak menaruh target tinggi untuk meraih gelar juara. Sebab, Robert sadar bahwa Piala Menpora ini hanyalah turnamen pramusim.

Baca juga: Tersingkir di Piala Menpora 2021, Arema FC Depak Bruno Smith dan Caio Ruan?

Selain itu, kondisi fisik para pemain juga masih harus digenjot lagi guna mencapai level fitness yang diinginkan. Pasalnya, para pemain sudah tidak bertanding selama setahun dan kini membutuhkan banyak persiapan untuk mencapai kondisi puncak.

Persib Bandung

Maka dari itu, ketimbang mengejar gelar juara, Robert justru ingin membangun fondasi yang mapan untuk Persib. Membuat para pemain bisa menikmati permainan dinilai Robert menjadi hal yang lebih penting dalam kondisi sekarang.

Baca juga: Jelang Hadapi Persita, Kesiapan Fisik Jadi Fokus Bali United

Sehingga, nanti ketika kompetisi Liga 1 sudah bergulir, para pemain Persib bisa langsung tancap gas. Meski begitu, bukan berarti Persib tidak menginginkan kemenangan di turnamen Piala Menpora 2021 ini.

Biar bagaimana pun, Robert tetap meminta kepada para pemainnya untuk tampil maksimal dengan tujuan meraih kemenangan. Kendati pada akhirnya Persib bisa lolos ke babak perempatfinal, maka Robert menilai hal itu sebagai bonus.

“Tim Persib datang untuk menikmati sepakbola stelah satu tahun break. Yang penting adalah pemain datang dan menikmati. Jika lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus,” sebut Robert Rene Alberts dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/4/2021).

Itulah mengapa pada akhirnya Robert tidak takut untuk melakukan rotasi pemain di pertandingan melawan Persiraja besok. Pelatih berpaspor Belanda itu sudah menetapkan untuk menurunkan para pemain yang pada laga sebelumnya tidak mendapat kesempatan bertanding.

Robert Rene Alberts

“Akan ada rotasi untuk laga besok. Pemain-pemain yang belum dimainkan akan dimainkan besok. Saya ingin mereka bermain lepas, bermain dan menikmati sepakbola sebagaimana mestinya,” jelas Robert.

“Kendati demikian, apa pun itu, hasil yang diinginkan adalah kemenangan. Para pemain harus berjuang keras melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini