Jelang Hadapi Persita, Kesiapan Fisik Jadi Fokus Bali United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387712 jelang-hadapi-persita-kesiapan-fisik-jadi-fokus-bali-united-1HodZz9YtZ.jpg Persiraja vs Bali United (Foto: Instagram @baliunitedfc)

SLEMAN – Bali United bakal melakoni matchday ketiga Grup D Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persita Tangerang. Jelang pertandingan yang akan dimainkan pada Jumat 2 April 2021 tersebut, rupanya ada beberapa hal yang menjadi fokus Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyadari bahwa saat ini kondisi fisik para pemainnya belum 100 persen. Pasalnya, kompetisi sepakbola di Indonesia telah terhenti selama setahun dan para pemain baru beberapa pekan terakhir saja berlatih intensif.

Baca juga: Kata Sudirman soal Persija Bertemu Barito di Perempatfinal Piala Menpora 2021

Maka dari itu, peningkatan kondisi fisik para pemain menjadi fokus utama Bali United. Apalagi, sebelum ini Serdadu Tridatu sudah melakoni dua pertandingan dan para pemain harus melakukan recovery untuk memulihkan kebugaran mereka.

Persib vs Bali United

“Kami fokus pada recovery para pemain. Kami punya latihan hari ini untuk persiapan fisik agar bagus menjalani pertandingan besok,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco tersebut dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Ini Modal Persela Lamongan Kalahkan Madura United

Saat ini Bali United menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin. Pada matchday pertama, Bali United bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung. Sedangkan pada matchday kedua menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Diakui oleh Teco bahwa ia cukup menyesali hasil imbang 1-1 melawan Persib. Karena dalam laga tersebut Serdadu Tridatu sudah unggul lebih dulu. Lebih menyakitkan lagi, gol penyeimbang Persib lahir di menit ke-88.

“Kami akan hadapi pertandingan ketiga. Kami sudah main dua kali. Pada laga pertama kami sudah unggul, tapi kebobolan di menit-menit terakhir,” jelas Teco.

“Kemudian pada pertandingan kedua kami bermain bagus melawan Persiraja menang 2-0. Mudah-mudahan bisa main bagus lagi menang lawan Persita di pertandingan besok,” lanjutnya.

Bali United vs Persiraja

Bali United sebenarnya punya raihan poin yang sama dengan Persib yang menduduki posisi puncak klasemen. Hanya saja, Bali United kalah produktif dalam mencetak gol jika dibandingkan dengan Persib.

Baik Bali United maupun Persib Bandung hanya unggul satu poin saja dari Persiraja Banda Aceh yang ada di posisi ketiga. Maka dari itu, untuk bisa lolos ke babak perempatfinal, amannya Bali United membutuhkan tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini