Kata Sudirman soal Persija Bertemu Barito di Perempatfinal Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387687 kata-sudirman-soal-persija-bertemu-barito-di-perempatfinal-piala-menpora-2021-zOf84HsZhP.jpg Sudirman. (Foto/Persija Jakarta)

MALANG Persija Jakarta lolos ke perempatfinal setelah di laga penentuan atau laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021 berhasil mengalahkan Bhayangkara Solo FC 2021 pada Rabu 31 Maret 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada babak berikutnya Macan Kemayoran akan bertemu Barito Putera.

Skuad Sudirman tertinggal lebih dulu oleh Bhayangkara Solo. Gol dicetak oleh tandukan Ezechiel Ndouassel di babak pertama.

Foto/Persija Jakarta

Macan Kemayoran mampu bangkit di babak kedua. Osvaldo Haay berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan. Gol kemenangan Persija dicetak melalui sepakan Marc Klok dari luar kotak penalti.

Baca juga: Ini Modal Persela Lamongan Kalahkan Madura United

Kemenangan itu membuat Persija keluar sebagai pempimpin klasemen dengan enam poin. Sedangkan PSM berada di bawahnya, dengan lima poin dan menemani Persija ke babak selanjutnya.

Baca juga: Usai Absen Panjang, Marc Klok Bahagia Kini Bisa Main Lagi Bersama Persija

Barito yang lebih dulu lolos akan menjadi lawan Persija. Skuad asuhan Djajang Nurjaman tersebut keluar sebagai runner up Grup B di bawah PSIS Semarang.

Sudirman mengaku sudah memiliki sedikit informasi mengenai tim asal Banjarmasin, Kalimantan tersebut. Dia juga akan mengevaluasi timnya sebelum menghadapi Barito Putera.

“Dari segi permainan kami kalah tapi tidak kalah dengan fighting spirit. Selebihnya kita siap evaluasi kelemahan kita sehingga di pertandingan selanjutnya tidak akan terjadi lagi. Sementara untuk Barito saya sudah sedikit mengetahui melalui rekaman video,” tuturnya mengutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (1/4/2021).

Foto/Persija Jakarta

Sedangkan Marc Klok mengatakan tekad timnya yang ingin lanjut di turnamen ini mampu membuat penampilan pemain Persija jadi luar biasa. Ia pun ingin timnya bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini.

“Sejak awal kami harus menang dan terus bermain bola karena sudah setahun kami tidak bermain bola,” ujar dia.

“Sekarang kita lolos ke 8 besar, istirahat sedikit setelah itu fokus lagi ke depan untuk bisa melaju sejauh mungkin mengingat kompetisi ini penting bagi Persija,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini