Tersingkir di Piala Menpora 2021, Arema FC Depak Bruno Smith dan Caio Ruan?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387753 tersingkir-di-piala-menpora-2021-arema-fc-depak-bruno-smith-dan-caio-ruan-D4YeltacdY.jpg Bruno Smith. (Foto/Arema FC)

SOLO Arema FC tersingkir dari Piala Menpora 2021 dengan catatan buruk. Mereka berada di peringkat terbawah klasemen GRUP A di bawah Persikabo 1973. Hasil itu membuat manajemen Singo Edan akan mengevaluasi penampilan pemain asing mereka.

Selama babak penyisihan, Arema FC membawa duo pemain Brasil yakni Bruno Smith yang berposisi sebagai gelandang. Kemudian Caio Ruan yang berposisi sebagai bek tengah.

Foto/Arema FC

Namun dari tiga laga yang telah dilalui Singo Edan, keduanya belum menunjukkan performa terbaik mereka dan berkontribusi positif bagi tim. Arema tak pernah mendulang kemenangan, seri sekali dan mendapat dua kekalahan.

Baca juga: Kata Sudirman soal Persija Bertemu Barito di Perempatfinal Piala Menpora 2021

Pelatih Arema FC, Kuncoro akan melakukan evaluasi terhadap dua pemain asing tersebut. Dia menyebut ajang Piala Menpora merupakan kesempatan untuk memantau performa pemain asing.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC Kecewa Berat Kalah Dramatis dari Persija Jakarta

Dia menjelaskan bahwa dua pemain asingnya masih berstatus seleksi. Untuk masa depan mereka di Arema FC bergantung dengan keputusan yang akan dilakukan oleh manajemen. Dia hanya bisa memberikan masukan ke manajemen.

“Ini kan justru jadi kesempatan kita untuk seleksi pemain asing. Jadi belum tentu kita kontrak, dan mereka mainnya juga masih bingung karena baru berkumpul dengan tim,” ujar Kuncoro mengutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (1/42021).

“Yang jelas mungkin akan banyak pertimbangan. Ini kan masih seleksi ya, mungkin nanti manajemen punya penilaian sendiri. Jadi kita sudah lihat kualitas pemain asing, hikmahnya itu kita mengikuti turnamen Piala Menpora ini,” sambungnya.

Kedua pemain asing Arema FC menurut Kuncoro memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saat persiapan kemarin, waktu yang dimiliki Arema FC tidak banyak.

Kedua pemain asing juga baru bergabung dengan tim, terutama Bruno Smith yang baru bergabung beberapa hari menjelang keberangkatan tim ke Solo. Dia melakukan isolasi mandiri sebagai prosedur bagi warga negara asing yang masuk ke Indonesia.

Foto/Twitter

“Kalau Bruno Smith, dia baru datang dari Brasil dan langsung karantina 7 hari baru satu hari selesai karantina langsung bergabung dengan tim,” tutur Kuncoro.

“Caio juga ikut ke sini setelah kondisi ototnya ketarik dan dia tetap memaksakan diri untuk ikut. Dia bilang ke saya untuk ikut dan katanya siap. Itulah kondisinya dan saya tanggung jawab soal itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini