Sudirman Ungkap Kunci di Balik Kemenangan Dramatis Persija atas Bhayangkara Solo FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387525 sudirman-ungkap-kunci-di-balik-kemenangan-dramatis-persija-atas-bhayangkara-solo-fc-bemkMffFFj.jpg Pelatih Persija, Sudirman (Foto: Avirista Midaada/MNC Media)

MALANG - Persija Jakarta berhasil menang dramatis atas Bhayangkara Solo FC, sekaligus lolos dari Grup B Piala Menpora 2021. Persija yang sejak awal tertekan lantaran wajib menang sempat terlambat panas.

Menghadapi skuad bertabur bintang Bhayangkara Solo FC, Macan Kemayoran tertinggal 0 - 1 terlebih dahulu di babak pertama. Gol Bhayangkara Solo FC sendiri dicetak oleh Ezechiel N'douasel pada menit ke 27.

Namun keunggulan The Guardian - julukan Bhayangkara Solo FC ini berhasil dibalikkan melalui dua gol Persija dari sundulan Osvaldo Haay menit 53 dan tendangan jarak jauh Marc Klok menit 78.

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menuturkan, mengalahkan Bhayangkara Solo FC bukanlah hal mudah. Apalagi tekanan ada pada timnya yang dituntun menang untuk bisa lolos dari fase grup.

"Kita melawan Bhayangkara salah satu tim yang kita perhitungkan untuk juara, ini pertandingan ketiga kita pertandingan hidup mati," ujar Sudirman saat konferensi pers pada Rabu malam (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Marc Klok Bahagia Bisa Bantu Persija Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Sudirman pun memotivasi anak asuhnya di ruang ganti saat jeda babak pertama, untuk bisa terus bermain maksimal dan bekerja keras memenangkan pertandingan.

"Dari awal saya tegaskan ke pemain bahwa pertandingan malam ini adalah pertandingan hidup mati kita. Dan wajib menang dan Alhamdulillah pemain-pemain saya bisa berjuang, bisa memberikan permainan cemerlang, dan memberikan semangat juang tinggi, sehingga kita bisa berhasil meraih kemenangan," terangnya.

Hal serupa disampaikan pemain Persija Jakarta Marc Klok yang menyatakan, jeda babak kedua menjadi salah satu kunci kebangkitan ia dan rekan - rekannya di babak kedua.

"Saya sudah bicara kita lapar sekali sebelum pertandingan, dan di half time (jeda babak pertama) kita (bulatkan tekad) mau lolos dan saya main dengan teman - teman seperti mau makan rumput, menghancurkan Bhayangkara menunjukkan kalau kita mau lolos," tegasnya.

Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC

Hasilnya luar biasa di peluit akhir pun Persija Jakarta tetap bisa mempertahankan keunggulannya atas Bhayangkara Solo FC dan meloloskan tim kebanggaan masyarakat Jakarta sebagai juara grup B Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Kecewa Berat Kalah Dramatis dari Persija Jakarta

Persija Jakarta berhasil menggeser PSM Makassar dari posisi puncak klasemen sementara Grup B setelah hanya bermain imbang melawan PSM Makassar 2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini