Rahmad Darmawan Beberkan Strategi Madura United Jelang Hadapi Persela Lamongan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2387420 rahmad-darmawan-beberkan-strategi-madura-united-jelang-hadapi-persela-lamongan-LI0hDjamIf.jpg Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (Foto: LigaIndonesiaBaru)

BANDUNG - Madura United akan menghadapi Persela Lamongan pada matchday ketiga mereka di Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 1 April 2021 malam WIB.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan ini adalah momen tepat bagi timnya untuk bangkit pasca kekalahan dari Persebaya di laga sebelumnya. Selain itu juga guna mempertahankan asa lolos ke babak perempatfinal.

Masa recovery yang begitu sempit disadari akan menguras fisik pemain yang belum sepenuhnya 100 persen. Berkaca kepada dua pertandingan, Rahmad Darmawan menilai pemainnya mengalami penurunan kondisi kebugaran pada laga melawan Persebaya kemarin.

"Jujur kondisi fisik dikatakan puas atau tidak, tentu tidak ada satu tim pun yang bermain di turnamen ini puas dalam level keburagan pemain,” ujar Rahmad Darmawan seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Madura United Harus Sabar dan Tenang jika Ingin Menang Lawan Persela Lamongan

karena hal itu baru bisa dicapai maksimal dalam durasi yang tidak kita bisa bohongi, tidak bisa kita lompati kalau bicara satu-dua pertandingan di pertandingan kedua sedikit menurun," ujarnya.

 Berkaca pada hal itu, pria yang akrab disapa RD tersebut ingin Slamet Nurcahyo dan rekan-rekan lebih mampu mengontrol irama permainan sesuai kapasitas kondisi fisik mereka. Hal itu yang mesti dikuasai sementara saat ini oleh pemain dalam kondisi tim yang belum 100 persen.

"Bukan menurun fisiknya tapi karena intensitas pertandingn yang buat menurun. Saya berharap ritme pertandingan ketiga bisa mengantispiasinya, satu hal tentang kondisi fisik saya yakin anak-anak bisa mengembangkan motivasi untuk berada satu level fitnes lebih bagus," terang RD.

Bicara soal kekuatan Persela, RD sudah melihat rekaman pertandingan lawannya tersebut. Persela dikatakan punya kualitas bisa menahan imbang PS Sleman di pertandingan sebelumnya.

"Sejauh ini pemain siap melakukan pertanding besok menghadapi lawan yang punya kualitas bagus di pertandigan awal menahan PSS dengan permainan menarik. Sebuah tantangan yang harus bisa dijawab dengan baik oleh pemain Madura. Semoga dengan motivasi, pemain berusaha mengatasi kesulitan-kesulitan di lapangan," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini