Pemain Asal Argentina Yakin PSS Sleman Tetap Solid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2387399 pemain-asal-argentina-yakin-pss-sleman-tetap-solid-dHyHD1px3s.jpg Nicolas Valez. (Foto/PSS Sleman)

BANDUNG – Nicolas Velez yakin PSS Sleman akan semakin solid meski berada di posisi ketiga Grup C Piala Menpora 2021. Satu yang ditekankan oleh pemain asal Argentina ini adalah soal proses.

“Di sepakbola kamu harus percaya sama prosesnya. Kami (asing) di sini bahkan belum sampai satu minggu dan tim juga baru berlatih 2-3 minggu, pelatih dan staff juga sama,” ujar Velez mengutip laman klub, Rabu (31/3/2021).

Foto/PSS Sleman

Penampilang Velez yang baru saja bergabung dengan PSS bersama Mario Maslac mendapat respons positif di laga perdananya. Ia bahkan hampir berhasil membukukan gol untuk PSS saat menghadapi Persela Lamongan.

Baca juga: Daftar Top Skor Piala Menpora 2021: Nama Lokal Mendominasi

“Respon cukup positif. Kemarin saya hampir cetak gol tapi wasit menganulirnya. Kita kemarin juga punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tapi ya inilah sepakbola kita, harus terus melangkah,” kata Velez.

Baca juga: Sudah Lakukan Evaluasi, PSS Sleman Siap Bangkit saat Hadapi Persik

Tak dipungkiri, Velez sempat merasa kesulitan beradaptasi ketika menginjakkan diri di Indonesia. Salah satu faktornya tentu karena perbedaan waktu yang cukup lama dengan Argentina yakni 10 jam.

“Awalnya cukup sulit tapi saya mencoba yang terbaik saat berlatih maupun saat pertandingan. Saya masih sulit untuk tidur di malam hari, tapi saya dan tim selalu berikan yang terbaik. Kami bekerja keras dan pasti akan ada hasilnya,” tambahnya.

Memang bukan hal mudah baginya, juga seluruh tim. Namun ia percaya PSS akan menjadi tim yang bagus, dengan potensi yang ada.

“Jadi memang bukan hal yang mudah tapi kita tetap bekerja keras dan saya yakin perlahan kita akan jadi tim yang sangat bagus. Saya juga lihat potensi itu di skuat ini dan saya pun percaya diri dengan hal itu,” Velez menambahkan.

Foto/Twitter

Bukan hanya soal tim, ia juga sangat percaya dengan sistem dan racikan dari sang pelatih kepala, Dejan Antonic. Diakui oleh penyerang 30 tahun ini, Dejan adalah salah satu faktor yang membuatnya memantapkan hati untuk berlabuh di PSS.

“Coach Dejan adalah pelatih yang penuh dengan passion, dia selalu memberikan yang terbaik buat kami. Seperti saya katakan sebelumnya, di sepakbola kita tidak cukup berlatih selama 2-3 minggu saja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini