Cedera Lutut Buat Robert Lewandowski Absen Lawan PSG

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 261 2386979 cedera-lutut-buat-robert-lewandowski-absen-lawan-psg-Z1evzUKFnz.jpg Robert Lewandowski. (Foto/Reuters)

MUNICH – Penyerang tajam miliki Bayerm Munich, Robert Lewandowski kemungkinan akan absen saat timnya akan berlaga pada perempatfinal melawan Paris Saint-Germain (PSG). Cedera lutut menjadi penyebab striker asal Polandia itu tak bisa merumput.

Lewandowski cedera saat membela negaranya, Timnas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia hanya bermain selama satu jam saat menghadapi Andorra.

Foto/Reuters

Federasi Sepakbola Polandia telah mengonfirmasi bahwa Lewandowski tak akan bisa bermain saat melawan Inggris pada 1 April mendatang. Dia membutuhkan waktu lebih satu bulan untuk bisa kembali bermain.

Baca juga: Thomas Muller Terbuka Angkat Kaki dari Bayern Munich

Polandia sendiri membutuhkan penyerang andalan untuk menghadapi Inggris yang akan dimainkan di Stadion Wembley pada Kamis 1 April 2021 dini hari WIB.

Baca juga: Bayern Munich Berminat Datangkan Lucas Vazquez dari Real Madrid

“Robert Lewandowski tidak akan bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera,” bunyi pernyataan resmi FA Polandia.

“Tes klinis telah menunjukkan kerusakan pada ligament kolateral lutut kanan,” tambah pernyataan tersebut.

“Sisa waktu yang singkat hingga pertandingan berikutnya mengecualikan partisipasi kapten tim nasional dalam pertandingan ini. Ini akan membawa terlalu banyak risiko memperparah cedera,” sambungnya.

Cedera Lewandowski juga mnejadi kerugian bagi Bayern Munich. Laman klub menyebutkan penyerang berusia 32 tahun itu akan absen selama empat bulan.

Foto/Reuters

Absennya Lewandowski membuat dia tak bisa membela klubnya melawan PSG pada leg pertama pada 8 April 2021. Dia kemungkinan juga tak bisa bermain pada leg kedua di Paris pada 14 April 2021.

Lewandowski telah mencetak 35 gol luar biasa dalam 25 pertandingan liga musim ini - termasuk hattrick dalam kemenangan 4-0 atas VfB Stuttgart terakhir kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini