UEFA Konfirmasi Laga FC Porto vs Chelsea Digelar di Sevilla

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 261 2386853 uefa-konfirmasi-laga-fc-porto-vs-chelsea-digelar-di-sevilla-04obDRFs79.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengonfirmasi laga perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan FC Porto dengan Chelsea akan berlangsung di tempat netral. UEFA memastikan laga kedua tim tersebut akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Melalui laman resminya, dilansir Rabu (31/3/2021), UEFA menjelaskan bahwa pertandingan tersebut harus dilaksanakan di tempat netral. Adanya peraturan pembatasan perjalanan di Portugal yang masih ketat terhadap kedatangan orang Inggris, membuat laga harus dilaksanakan di tempat netral.

FC Porto

Semula leg pertama akan berlangsung di markas FC Porto, Estadio Do Dragao pada 7 April. Setelah itu, enam hari berikutnya leg kedua akan digelar di markas Chelsea yakni Stamford Bridge. Sayangnya rencana tersebut batal terlaksana.

Baca juga Ini Penyebab Kai Havertz Belum Bersinar Bersama Chelsea

UEFA memastikan baik FC Porto dan Chelsea akan kehilangan pertandingan kandang mereka di babak perempatfinal. Alhasil Esatdio Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla akan menggelar kedua leg dari laga tersebut.

Baca juga Caballero Bandingkan Gaya Melatih Frank Lampard dan Thomas Tuchel di Chelsea

“UEFA secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama dan kedua perempatfinal Liga Champions yang melibatkan FC Porto dan Chelsea FC, akan dimamuinkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla,” bunyi pernyataan UEFA, Rabu (31/3/2021).

“UEFA ingin berterima kasih kepada FC Porto dan Chelsea FC atas dukungan dan kerjasama yang erat, serta Federasi Sepakbola Portugal, Asosiasi Sepakbola Inggris, Federasi Sepakbola Spanyol, dan Sevilla FC atas bantuan mereka dan setuju untuk menggelar pertandingan,” tambahnya.

Akan tetapi, ini bukan kali pertama bagi Chelsea untuk melakoni laga Liga Champions di tempat netral. Sebelum ini, mereka juga harus menggelar pertandingan babak 16 besar melawan Atletico Madrid di Bucharest, Rumania.

Chelsea

Tetapi, bukan hanya Chelsea, beberapa tim lainnya juga terkena imbas, terutama wakil Inggris di babak 16 besar lalu. Sebut saja seperti Liverpool vs RB Leipzig, dan Manchester City vs Borussia Monchengladbach di Budapest, Hungaria.

Namun begitu, para wakil Inggris ini tetap bersinar walau tak bermain di kandang sendiri. Bahkan Chelsea, Liverpool, dan Man City berhasil memastikan tempat di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini