Deretan Pesepakbola Bintang yang Pilih Pensiun di MLS, Lionel Messi Bakal Menyusul?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 51 2386705 deretan-pesepakbola-bintang-yang-pilih-pensiun-di-mls-lionel-messi-bakal-menyusul-kG9LdKSwED.jpg Frank Lampard dan Steven Gerrard. (Foto: Reuters)

KOMPETISI sepakbola bergengsi di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), berhasil menggaet minat dari sejumlah pesepakbola bintang di Eropa. Biasanya, mereka memilih hijrah ke MLS jika hampir memasuki periode-periode akhir dalam karier sepakbolanya.

Tak ayal, langkah untuk pensiun akhirnya diambil sejumlah pemain saat bermain di klub MLS itu. Sosok Lionel Messi sendiri kini tengah turut dikaitkan dengan MLS.

BACA JUGA: Pemain Ini Janji Akan Cium Kaki Messi jika La Pulga Gabung Klub MLS

Mencapai penghujung kontraknya bersama Barcelona dan juga belum menandatangani kesepakatan baru, Messi dinilai bisa pindah ke MLS. Terlebih, setelah David Beckham yang memiliki tim di MLS menyebut adanya peluang Messi hijrah ke sana.

BACA JUGA: Presiden Liga Meksiko Yakin Bisa Datangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Apakah Messi akan menyusul sederet pemain bintang yang memilih pensiun di MLS. Siapa saja mereka? Berikut deretan pesepakbola bintang yang pilih pensiun di MLS.

4. Andrea Pirlo

Salah satu pesepakbola bintang yang memilih pensiun di MLS ialah Andrea Pirlo. Kepindahannya terjadi setelah tampil mengesankan bersama Juventus hingga merebut banyak gelar juara.

Andrea Pirlo

Pada musim panas 2015, Andrea Pirlo memberikan kabar mengejutkan soal kepindahannya ke salah satu klub di MLS, yakni New York City FC. Dia bermain di sana selama 2,5 tahun. Pada akhir 2017, Pirlo mengumumkan pensiun.

3. Frank Lampard

Berikutnya, ada nama Frank Lampard. Dia juga pernah mencicipi bermain di MLS, tepatnya Lampard membela klub New York City pada 2015. Dia menjadi rekan setim dari Andrea Pirlo dan David Villa kala itu.

Frank Lampard

Setelah dua musim bermain di New York City FC, legenda Chelsea itu mengumumkana pensiun sebagai pesepakbola professional. Dia pun membukukan 15 gol dari 31 laga bersama New York City FC.

2. Thierry Henry

Di urutan kedua, ada nama Thierry Henry. Dia memutuskan untuk gantung sepatu 1 Desember 2014. Keputusan itu diambil usai 4,5 tahun membela salah satu klub di MLS, yakni New York Red Bull.

Thierry Henry

Sebelum akhirnya bergabung ke New York Red Bull, Thierry Henry telah menunjukkan kiprah fantastis kala membela Timnas Prancis dan Arsenal. Tak ayal, sosoknya menjadi legenda bagi dua tim tersebut.

1. Steven Gerrard

Terakhir, ada nama Steven Gerrard. Legenda Liverpool ini hijrah ke Amerika Serikat untuk membela LA Galaxy. Kepindahan itu terjadi pada 7 Januari 2015.

Steven Gerrard

Setelah setahun berada di sana, Gerrard akhirnya memilih untuk gantung sepatu. Pengumuman gantung sepatu itu tepatnya terjadi pada 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini