Tak Diperkuat Cristiano Ronaldo Lagi, Salah Pede Liverpool Bisa Kalahkan Madrid?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 261 2386778 tak-diperkuat-cristiano-ronaldo-lagi-salah-pede-liverpool-bisa-kalahkan-madrid-2AhOOIAdIv.jpg Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Mohamed Salah mengaku siap menghadapi Real Madrid dua kali di perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Baginya Madrid masih sangat berbahaya sekali kini klub tersebut tak diperkual lagi oleh Cristiano Ronaldo.

Salah merasa tanpa kehadiran Ronaldo, Madrid masih sangat kuat. Hal itu dapat terbukti dengan mampunya skuad asuhan Zinedine Zidane itu mencapai babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Apalagi meski tak ada Ronaldo, Salah melihat Madrid sudah memiliki pemain hebat lainnya seperti Eden Hazard. Sekali pun Hazard belum banyak berkontribusi untuk Madrid, namun Salah percaya Hazard bisa sangat berbahaya jika mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Liverpool, Mo Salah Tertawa saat Ditanyai soal Sergio Ramos

Momen Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017-2018

Kendati begitu, Salah juga merasa bahwa tanpa ada Ronaldo, Madrid yang sekarang telah kehilangan banyak gol. Ia merasa Ronaldo sudah menjadi mesin gol utama Madrid dalam beberapa musim terakhir, jadi kehilangan CR7 jelas memberikan sedikit perubahan di sektor depan Los Blancos.

“Ini (Madrid) adalah tim yang berbeda. Mereka kehilangan beberapa pemain hebat, seperti Cristiano Ronaldo, yang terbaik dalam sejarah klub, seseorang yang mencetak begitu banyak gol,” ungkap Salah, melansir dari Marca, Selasa (30/3/2021).

“Namun pada saat yang sama, mereka telah menandatangkan Eden Hazard. Eden mungkin saat ini tidak beruntung, dia cedera, tapi ini jelas kali ini kami menghadapi tim yang berbeda,” tambah pemain asal Mesir tersebut.

“Tim ini (Madrid) berada di perempatfinal, memiliki pemain-pemain hebat, sekali pun mereka kehilangan gol Ronaldo. Jadi, saya tidak bisa mengatakan mana yang lebih baik,” lanjut pemain yang pernah membel Chelsea dan AS Roma itu.

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah bahwa mereka sekarang berada di perempat final, bahwa saya yakin mereka sudah siap dan tentunya kami juga harus siap menghadapi mereka,” imbuhnya.

Momen Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017-2018

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Salah tetap takkan anggap remeh Madrid yang kini tak diperkuat Ronaldo lagi. Ia merasa Madrid yang sekarang memang berbeda, tapi tetap sangat berbahaya.

Akan tetapi, peluang Liverpool besar juga sangat besar karena Madrid kehilangan pemain terbaiknya dalam hal mencetak gol. Hal itu jelas menguntungkan Liverpool yang berniat membalaskan dendam atas kekalahan mereka dari Madrid di final Liga Champions 2017-2018 di Kiev

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini