Masa Depan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Ditentukan Mei 2021, Kompak Pindah Klub?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385912 masa-depan-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-ditentukan-mei-2021-kompak-pindah-klub-K8ya5oNxoB.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi kompak pindah klub? (Foto: REUTERS/Albert Gea)

MASA depan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) bersama klub masing-masing sedang ramai diperbincangkan. Namun, dalam sekira dua bulan ke depan, masa depan dua pesepakbola terbaik dunia itu akan terjawab.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengatakan agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes akan mengadakan pertemuan dengan manajemen Juventus pada Mei 2021. Pertemuan itu akan membahas masa depan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Ada dua opsi yang akan diputuskan, yakni memperpanjang kontrak atau memilih pisah jalan. Saat ini, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus tersisa hingga 30 Juni 2022.

Logikanya, jika Juventus berniat melanjutkan kerja sama, manajemen si Nyonya Tua harus menyodorkan perpanjangan kontrak sesegera mungkin. Jika Juventus memang ingin menjual Cristiano Ronaldo, musim panas 2021 merupakan waktu yang tepat bagi si Nyonya Tua menyelamatkan tim dari kebangkrutan.

Menurut jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, Juventus berniat melepas Cristiano Ronaldo. Sebab, gaji Cristiano Ronaldo ketinggian, yang mana mencapai 31 juta euro per tahun! Nominal itu unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang berstatus pemain kedua dengan gaji tertinggi di Juventus (8 juta euro per tahun).

BACA JUGA: Gara-Gara Santiago Bernabeu, Real Madrid Batal Datangkan Cristiano Ronaldo?

Bagaimana dengan Lionel Messi? Jika sampai 30 Juni 2021 Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontrak, ayah tiga anak tersebut dapat hengkang secara gratis pada musim panas 2021. Manchester City dan PSG disebut-sebut memburu tanda tangan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Namun, presiden Barcelona, Joan Laporta, menjadi sosok yang ngotot untuk mempertahankan Lionel Messi. Pria yang bekerja sebagai pengacara itu akan melakukan segala cara supaya Lionel Messi mau bertahan bersama Blaugrana.

Lionel Messi

Hanya saja, Joan Laporta tidak bisa gegabah. Ia harus memikirkan kondisi keuangan Barcelona yang tengah terpuruk.

Saat ini Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. La Pulga menerima 123 juta pounds atau setara Rp2,45 triliun per tahun.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Juventus dan Barcelona. Akankah mereka akan mempertahankan atau melepas sang megabintang?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini