Lempar Ban Kapten, Aksi Cristiano Ronaldo Tidak Bisa Diterima

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385626 lempar-ban-kapten-aksi-cristiano-ronaldo-tidak-bisa-diterima-aTLYjiGjqm.JPG Cristiano Ronaldo vs Timnas Serbia (Foto: Reuters)

LISBON – Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan setelah Timnas Portugal bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Namun kali ini Cristiano Ronaldo disorot karena dinilai menujukkan sikap yang tidak pantas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Belgrade tersebut, Portugal sebenarnya sudah unggul dua gol pada babak pertama. Akan tetapi, Serbia mampu bangkit dan menyamakan skor saat laga memasuki paruh kedua.

Baca juga: Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Lewandowski Mulai Tancap Gas

Cristiano Ronaldo seharusnya tampil sebagai pahlawan karena ia menceploskan gol ke gawang Serbia pada masa injury time. Sayangnya, gol tersebut justru tidak disahkan oleh wasit, karena menganggap bola belum melewati garis gawang.

Cristiano Ronaldo

Dalam pertandingan tersebut memang tidak menggunakan VAR maupun teknologi garis gawang. Akan tetapi, jika melihat tayangan ulang, bola memang terlihat sudah melewati garis. Hanya saja, keputusan wasit adalah tidak mengesahkan gol tersebut.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris, Spanyol, Jerman, Italia Kompak Menang

Pada akhirnya hal itu membuat Cristiano Ronaldo murka. Setelah melakukan protes keras, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan permainan dan melempar ban kapten yang ia kenakan ke tanah. Padahal, pertandingan masih belum selesai.

Menurut mantan bek Timnas Portugal, Fernando Meira, apa yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo tersebut bukanlah contoh yang bagus. Apalagi CR7 merupakan kapten tim. Meira pun menyayangkan sikap yang ditunjukkan kompatriotnya tersebut.

Meira paham bahwa Cristiano Ronaldo merasa kesal dan ingin melayangkan protes. Hanya saja, ia merasa protes yang dilakukan oleh CR7 sudah sangat berlebihan.

“Reaksi (kesal) Cristiano itu wajar, tetapi itu tidak dapat diterima untuk kapten tim nasional. Dia tidak bisa melempar ban kapten ke tanah dan pergi ke ruang ganti sementara permainan berlanjut,” ujar Meira, dinukil dari Goal, Senin (29/3/2021).

Serbia vs Portugal

“Itu tidak bisa diterima untuk pemain yang menganggap penting dirinya. Saya memahami rasa frustrasinya dan saya setuju dengannya karena golnya valid,” lanjut Meira.

“Akan tetapi wasit harus membuat keputusan, tanpa VAR, dan dia (Cristiano Ronaldo) harus memberi contoh. Teladan yang dia berikan pada laga malam itu tidak cukup baik," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini