Share

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris, Spanyol, Jerman, Italia Kompak Menang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385621 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-inggris-spanyol-jerman-italia-kompak-menang-E2eR99xTmo.jpg Harry Kane merayakan gol ke gawang Albania. (Foto/Reuters)

HASIL Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3/2021) sejumlah Tim Nasional unggulan berhasil meraih kemenangan. Inggris berhasil tundukkan Albania, sementara Jerman menang tipis atas Rumania.

Prancis sempat menghadapi Kazakhstan di Grup D mengalami kesulitan. Namun, gol Ousmane Dembele dan gol bunuh diri pemain Kazakhstan membuat mereka menang dengan kor akhir 2-0.

Foto/Reuters

Hasil serupa juga didapat Inggris yang mengadapi Albania. Bertandang ke Stadion Arena Kombetare, Inggris menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Gol Gnarby Buat Jerman Curi 3 Poin dari Rumania

Gol pertama Inggris dicetak Harry Kane. Kemudian gol pamungkas disumbang Mason Mount. Kemenangan itu membuat skuad asuhan Gareth Southgate memuncaki Grup I untuk sementara dengan enam poin dari dua kali menang.

Foto/Reuters

Spanyol berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Georgia di Boris Paichadze Stadium. Spanyol sempat tertinggal lebih dulu.

Georgia mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia. Tim tamu baru menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Ferran Torres dan mengamankan kemenangan lewat gol Daniel Olmo di injury time.

Foto/Reuters

Sementara Jerman dengan susah payah harus mengalahkan Rumania. Berangkat ke Bukares, Jerman kesulitan menembuss pertahanan Rumania yang disiplin.

Foto/Reuters

Jerman baru bisa mencetak gol melaui sepakan Serge Gnarbi. Gol tunggal pemain Bayern Munich itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Timnas Italia meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Timnas Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia menang dengan skor 2-0. Gol Italia disumbang Andrea Belotti dan Manuel Locatelli.

Foto/Reuters

Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa:

Kazakhstan 0 - 2 Prancis

Albania 0 - 2 Inggris

Armenia 2 - 0 Islandia

Denmark 8 - 0 Moldova

Georgia 1 - 2 Spanyol

Bulgaria 0 - 2 Italia

Romania 0 - 1Jerman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini