Liverpool Prioritaskan Transfer Sancho ketimbang Mbappe

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384717 liverpool-prioritaskan-transfer-sancho-ketimbang-mbappe-jdySm3YY9S.jpg Jadon Sancho (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool sering disebut menjadi salah satu klub yang paling berminat untuk merekrut penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Akan tetapi, mantan bintang The Reds, Jason McAteer, menilai Liverpool lebih memprioritaskan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

McAteer tidak memungkiri bahwa Mbappe merupakan pemain yang sangat bertalenta. Akan tetapi, jika bicara soal kecocokan dengan sistem yang digunakan Liverpool, McAteer merasa Sancho adalah pilihan terbaik.

Baca juga: Mengejutkan! Mohamed Salah Pergi, Luis Suarez Kembali ke Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut tengah mencoba beralih dari formasi 4-3-3 yang selama ini diterapkannya menjadi 4-2-3-1. Menurut McAteer, dalam skema tersebut akan lebih cocok jika Sancho yang diposisikan sebagai winger ketimbang Mbappe.

Kylian Mbappe

“Anda akan berpikir saya akan mengatakan jika saya bisa merekrut pemain, saya akan merekrut Mbappe? Poin pembicaraan terbesar di Liverpool adalah taktiknya,” sebut McAteer, dinukil dari Goal, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Frank De Boer Ragu Virgil Van Dijk Tampil di Piala Eropa

“Klopp telah mencoba berkembang secara taktik. Dia telah mencoba menggunakan 4-2-3-1, dia telah mencoba mengubahnya dan menjauh dari 4-3-3 tradisional ini. Dia hanya tidak memiliki pemain untuk melakukan pekerjaan itu,” sambungnya.

McAteer menili bahwa permainan Liverpool yang sekarang sudah bisa diprediksi oleh pihak lawan. Maka dari itu The Reds kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam beberapa laga terakhir di pentas Liga Inggris.

Ditambah dengan absennya bek-bek tengah seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, lini pertahanan Liverpool menjadi mudah dieksploitasi. Pada akhirnya, kekalahan beruntun pun diperoleh The Reds.

“(Diogo) Jota jelas membuka potensi perubahan taktis itu, tetapi terkadang Anda bisa menjadi sangat mudah ditebak. Saya pikir Liverpool, dalam beberapa hal, menjadi dapat diprediksi, dan saya pikir itulah sebabnya mereka kalah dalam beberapa pertandingan yang mereka miliki,” jelasnya.

Liverpool vs Wolves

“Anda lihat tim yang datang dengan pertahanan rendah itu, mereka datang dengan unit pertahanan rendah dan kemudian mengatakan, 'Datanglah dan hancurkan kami. Kami tahu kami akan mendapat kesempatan. Dan jika kita bisa klinis (di depan gawang Liverpool), kita bisa menang,'” tukas McAteer.

Terlepas dari apakah Mbappe atau Sancho yang diprioritaskan Liverpool, mereka tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk menebusnya. Dortmund sendiri membanderol Sancho di angka 106 juta pounds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini